• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Dirlantas Polda Banten Dampingi Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Jalur Mudik di Banten

    07/03/23, 08:44 WIB Last Updated 2023-03-07T01:44:49Z
    JAGUARNEWS77.com // Serang, Banten -Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi beserta rombongan dari Korlantas Polri melakukan kunjungan kerja ke Banten pada Senin (06/03) siang.

    Rombongan Kakorlantas Polri tiba di rest area 43 A disambut oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono, Dirlantas Polda Banten Kombes Firman Darmansyah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Kepala BPTDD VIII Wilayah Banten Handjar Dwi Antoro, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono, Direktur Komersil dan Pelayanan PT ASDP Tangerang-Merak Yusuf hadi, Direktur Lalu Lintas Kementrian Perhubungan Cucu Mulyana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, Pejabat Utama Ditlantas Polda Banten dan Instansi terkait.

    Dalam kesempatan itu Kakorlantas Polri meninjau kesiapan jalur mudik dan rest area yang berada di wilayah hukum Polda Banten. “Hari ini kami meninjau tempat-tempat peristirahatan yang akan dilalui para pemudik nanti, untuk wilayah hukum Polda Banten sendiri hanya memiliki dua rest area yaitu di KM 43 A dan KM 68 A tol Tangerang-Merak,” ucap Firman Santyabudi.


    Kemudian Firman Santyabudi juga menjelaskan beberapa flow traffic (arus lalu lintas) didalam rest area. “Semaksimal mungkin personel bekerjasama dengan instansi terkait untuk meminimalisir penumpukan kendaraan didalam rest area agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan tol efek dari penumpukan kendaraan di rest area tersebut,” tuturnya.


    Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah membenarkan dirinya mendampingi kunjungan Kakorlantas Polri. “Hari ini Kakorlantas Polri melakukan pengecekan di rest area 43 A arah Merak, rest area 68 A arah Merak, kemudian survey di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, lalu mengecek jalur di KM 97 arah Merak dan terakhir Kakorlantas akan memberi arahan di ASDP Merak dengan para Forkopimda dan instansi terkait,” jelas Firman.


    Terakhir, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi berharap dengan adanya peninjauan kesiapan jalur mudik ini, masyarakat Banten yang nantinya akan mudik bisa melakukan perjalanannya dengan aman dan selamat sampai tujuan. “Saya harap dengan adanya peninjauan ini, Polri beserta instansi terkait dapat memberikan pelayanan serta dapat menyediakan fasilitas-fasilitas dengan maksimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan nyaman dan aman,” tutup Firman Santyabudi. (Bidhumas).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini