• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Rapat Konsolidasi JMSI, Ketua DPRD Banten, Andra Soni: "Pers Harus Adil"

    08/06/24, 23:01 WIB Last Updated 2024-06-08T16:14:00Z
    Sebelah kiri, Encop Sopia (anggota Komisi I DPRD Banten), Tengah, Kemeja Putih, Andra Soni, S.H.,M.H.(Ketua DPRD Banten), kanan, Wahyu Haryadi (Ketua JMSI Banten)...(photo; istimewa)

    JAGUARNEWS77.com // Serang, Banten - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten, Sabtu (8/6/2024) menggelar Rapat Konsolidasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI ) 2024 di Coloni Lebah, Kabupaten Serang,  Banten.  Hadir dalam acara tersebut antara lain,  Ketua DPRD Banten, Andra Soni, S.H.,M.H.,Anggota Komisi I DPRD Banten, Encop Sopia, Ketua JMSI Banten Wahyu Haryadi, beserta jajaran pengurus JMSI provinsi, kabupaten dan kota seBanten.

    Pada kesempatan itu, Ketua JMSI, Wahyu Haryadi memberikan plakat penghargaan JMSI kepada (Alm) Rusdi Tagaroa atas jasa-jasanya dalam pengembangan JMSI Banten. Tak cuma itu, Wahyu juga menyerahka cinderamata  kepada Ketua DPRD Banten, Andra Soni.

    Ketua DPRD Banten, Andra Soni, dalam sambutannya mengatakan, pers berperan penting dalam pembangunan sebuah daerah.Oleh karena itu, dia berharap kerjasama antara pers dan pemerintah daerah dirasanya sangat penting untuk ditingkatkan.

    Melalui fungsinya, pers sebagai sumber informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial, Andra Soni sangat berharap insan pers dapat berlaku adil,  dan berimbang dalam memberitakan kinerja pemerintah, baik dari sisi kelemahan maupun keberhasilannya. 
    "Saya berharap teman-teman pers objektif menulis keberhasilan dan kelemahan secara adil. Jangan hanya menulis sisi buruknya saja" ujarnya, sembari tersenyum.

    Lebih lanjut, Andra mengemukakan, perkembangan jumlah media pers di Banten sangat pesat, dan tingkat persaingannya juga sangat ketat, bahkan boleh dibilang "keras". Oleh karena itu, media dituntut untuk mampu survive. Untuk itu, lanjutnya, media harus didukung sumber daya manusia yang mumpuni dan profesional.
    Menurut Andra,  pemerintah juga turut bertanggung jawab dalam mengembangkan profesionalisme insan jurnalis.
    . "Dalam hal ini kita pemerintah dan JMSI bisa saling bekerjasama untuk meningkatkan SDM insan pers," ujarnya.

    Selain itu, Andra juga berharap media di Banten dapat maju dan berkembang, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran, setidaknya turut menyerap tenaga kerja di Banten.

    Pada kesempatan sama, Anggota Komisi I DPRD Banten, Encop Sopia mengatakan, JMSI dikenalnya sebagai perkumpulan pengusaha pers yang dihuni oleh para mantan aktivis. Oleh karena itu, Encop menyampaikan keyakinannya bahwa,  JMSI dapat memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Banten. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini