• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Telusur Lapangan, Surveyor Keliling Klinik Lapas Kediri

    08/06/24, 19:08 WIB Last Updated 2024-06-08T12:08:29Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Tim surveyor dari LPA-PKP (Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna) kunjungi Klinik Pratama Rawat Jalan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk menilai dan memberikan rekomendasi peningkatan pelayanan kesehatan untuk Tim Klinik dalam pelayanan ke warga binaan. Inspeksi dilakukan langsung di ruang klinik, melihat secara detail fasilitas dan prosedur pelayanan yang ada.

    Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto selaku pimpinan klinik menyambut baik dan beliau menekankan pentingnya masukan dari para ahli. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para penghuni Lapas. Kunjungan ini sangat penting untuk membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada," ujar Budi.

    Di ruang klinik, tim surveyor dr. Nico Juliargo mengevaluasi berbagai aspek, termasuk kebersihan, ketersediaan alat kesehatan, dan tata cara penanganan pasien. Mereka memberikan beberapa catatan penting yang perlu segera ditindaklanjuti oleh pihak klinik.


    Tim surveyor juga menekankan pentingnya pelatihan berkala bagi staf medis. "Pelatihan rutin sangat diperlukan agar staf medis selalu up-to-date dengan perkembangan terbaru dalam bidang kesehatan," tambah dr. Nico.


    Menanggapi masukan tersebut, Penanggung jawab Klinik dr. Christanti yang hadir di ruang klinik selama inspeksi, menyatakan kesiapannya untuk segera melakukan perbaikan. "Kami sangat menghargai masukan dari tim surveyor. Kami akan segera menindaklanjuti semua rekomendasi yang diberikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di klinik kami," tegas dr. Chris.


    Sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kunjungan ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Lapas Kelas IIA Kediri. Dengan adanya perbaikan yang diusulkan, para penghuni lapas diharapkan dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik dan memenuhi standar yang diharapkan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini