• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tingkatkan Imtaq, Lapas IIA Kediri adakan Pesantren Kilat Warga Binaan Perempuan

    18/03/24, 18:31 WIB Last Updated 2024-03-18T11:31:05Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lembaga Permasyarakatan IIA Kediri mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi warga binaan perempuan. Kegiatan digelar di Blok Perempuan Lapas Kediri.


    Warga Binaan Perempuan Lapas Kelas IIA tidak kalah semangatnya dengan warga binaan laki-laki untuk mencari ilmu di bulan Ramadan dalam kegiatan pesantren kilat.

    Kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti oleh warga binaan Perempuan Lapas Kediri beragama Islam. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin s/d Jumat mulai pukul 09.00 bertempat di Blok Perempuan Lapas Kediri. 


    Pada kegiatan hari ini di isi oleh  2 Ustadzah Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Kediri.

    Plt KaLapas Kediri, Budi Ruswanto menjelaskan bahwa pesantren kilat ini sasarannya seluruh warga binaan termasuk warga binaan perempuan
    “Pesantren kilat ini kami laksanakan kepada seluruh warga binaan selama bulan ramadan termasuk juga warga binaan perempuan, yang pematerinya juga diisi dari kantor Kementerian Agama kota Kediri oleh penyuluh agama islam perempuan dan di laksanakan di blok perempuan Lapas Kediri” tutur Budi.


    Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto berharap dengan adanya pesantren kilat akan menambah ilmu agama dan membentuk mental spiritual bagi warga binaan perempuan", ungkap Budi.


    Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, bahwa untuk selalu melaksanakan nasihat kebajikan dan bisa membuat diri mampu untuk mengontrol emosi, dapat mengasah daya ingat dan konsentrasi serta diharapkan dapat menenangkan jiwa teman-teman Warga Binaan Peremuan agar hati merasa tenang dan juga merasa bahagia dalam menjalani masa pidananya di dalam Lapas. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini