• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    HMI Cabang Pandeglang Gelar Santunan Anak Yatim dan Diskusi Dengan Bawaslu Bersama KPU Pasca Pemilu 2024

    18/03/24, 23:54 WIB Last Updated 2024-03-18T16:54:25Z
     


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Bulan Suci Ramadhan 1445 H Himpunan Mahasiswa IsIam ( Islamic Association of University Students) Bidang PPD HMI Cabang Pandeglang Periode 2023-2024 melakukan Diskusi Publik, Santunan dan Buka bersama di Kedai Kopi Bakar, Jln, Raya Pandeglang- Banten. " Senin (18/03/2024).


    Acara yang dihadiri oleh 178 Peserta dan tamu undangan, serta anak panti asuhan sekitar 25 Anak yatim panti asuhan Hasanuddin."

    Diskusi yang di gelar dengan Tema " Bincang Seputar Pasca Pemilu 2024 & Wacana Pilkada 2024. Yang menghadirkan narasumber dari Jajaran Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Bawaslu Pandeglang, Kejaksaan Negeri Pandeglang (KEJARI) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang."

    Narasumber sekaligus Keynote Speaker dari Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengatakan. Pertama tentunya saya mengapresiasi kepada HMI Cabang Pandeglang yang sudah melaksanakan kegiatan diskusi publik tentang pelaksanaan pemilu 2024 dan pelaksanaan pilkada 2024.

    "Lanjunya Ahmad Suj'ai menyampaikan. kegiatan yang di akhiri dengan kegiatan santunan anak yatim serta buka puasa, bicara tentang pemilu 2024 tentunya di setiap wilayah ada dinamika baik yang prinsip ataupun yang tidak, akan tetapi di wilayah pandeglang khususnya umumnya di Provinsi Banten alhamdullah berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. " Ungkapnya

    hal tersebut tentunya berkat adanya partisipasi dari stakeholder termasuk HMI, dan saat ini tahapan pemilu 2024 yang masih berlangsung yaitu tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Nasional tahapan Pilkada sudah mulai baik untuk tingkat provinsi, ataupun tingkat kabupaten/kota maka tentunya kami selaku penyelenggara butuh partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat elemen pemuda dan termasuk HMI. " Ujaranya. 

    "Didin Tahajudin Narasumber dari Anggota Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Memberikan apresiasi kepada HMI cabang Pandeglang yang telah memprakarsai kegiatan diskusi pasca pemilu dan wacana pilkada 2024.

    Menurut didin. Tentu kegiatan tersebut memiliki banyak output, selain daripada silaturahmi antara kader dan alumni HMI serta kegiatan sosial santunan anak yatim, lebih dari itu banyak informasi dan pengetahuan yang terserap berkaitan dengan kepemiluan melalui forum diskusi ini", ungkapnya.

    Semoga kegiatan ini menjadi momentum langkah awal semangat kader himpunan dalam berpartisipasi dan ikut serta melakukan pengawasan secara partisipatif. 

    Selain itu konsep, program dan gagasan HMI Pandeglang ke depan sangat dibutuhkan, guna mengawal demokrasi sebagai integrasi sarana bangsa, karena HMI, harapan masyarakat indonesia. Katanya Didin Anggota Bawaslu Pandeglang. 

    "Entis Sumantri ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Mengatakan. Tak hanya itu kami khususnya Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang Menggelar santunan dan buka bersama, dalam rangka mempererat ukhwah islamiah sesama umat muslim, pada bulan Ramadhan ini" Ungkapnya.

    Menurut Tayo Sapaan Akrab ketua umum menjelaskan pada saat diskusi ini menjadi bagian dari kolaborasi kita dalam menjalankan suatu program kerja di HMI, apalagi kita baru saja menggelar pemilu serentak dan akan segera melanjutkan ke proses Pilkada tentunya ini akan perlunya komitmen bersama untuk keberlangsung agenda demokrasi agar berjalan dengan baik khusus nya di kabupaten pandeglang ini," Ungkapnya.

    Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Moh. Ilham Wasekbid PPD HMI Cabang Pandeglang, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak para tamu undangan Cipayung plus, BEM Se Pandeglang dan para Kader HMI se-Cabang Pandeglang, serta senior dan narasumber dari GAKKUMDU kabupaten Pandeglang, yang telah hadir untuk suksesi kegiatan kali ini. "Katanya

    Alhamdulillah pada kesempatan bulan suci Ramadhan kali ini, kami HMI bidang PPD Cabang Pandegalng, berkesempatan untuk mengadakan kegiatan Diskusi publik sekaligus santunan anak yatim dan buka bersama, adapun tema diskusi kegiatan tentang "Bincang Seputar Pasca Pemilu dan Wacana Pilkada 2024" yang mudah mudahan dalam Forum kali ini bisa sama sama kita kupas dengan tuntas, mengenai tentang perkembangan dan hiruk pikuk nya pesta demokrasi pasca pemilu dan pilkada 2024 yang akan datang di kabupaten pandeglang.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini