• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pemantau Pemilu 2024 HMI Cabang Pandeglang Tidak Mengenal Lelah Mengawal Penghitungan Suara Agar Tidak ada Kecurangan

    14/02/24, 18:49 WIB Last Updated 2024-02-14T11:49:59Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Sarana Kedaulatan Rakyat (Pemilu 2024) Hari ini dilaksankan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Priode 2023- 2024 berperan aktif mengawal dan memantau agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku." Rabu, 14/02/2024.

    Seiring dengan Perjalanan Demokrasi hari ini. Bahwa pesta rakyat ini diwarnai dengan polemik yang terus bermunculan menjelang pelaksanaan tahapan Pemungutan Suara Pemilihan Umum 2024."

    Dalam rangka mengawal dan menyukseskan agenda Demokrasi dalam hal ini Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR dan DPD RI beserta DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia atau lebih sering disebut wakil rakyat.

    Maka Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Periode 2024-2026, telah bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) RI, Nomor 11/PM.05/K1/8/2022 untuk menjadi Pemantau Pemilu 2024 dan sesuai dengan intruksi PB HMI.

    Bukan hanya penyelenggara pemilu, tingkat Desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan RI serta lembaga independen pemantau pemilu saja yang berkewajiban memantau jalanya pesta rakyat ini.

    Ketua Umum HMI Cabang pandeglang Entis Sumantri sekaligus Sebagai Komisioner Pemantau Pemilu 2024 menyampaikan. Bahwa perlu di ketahui siapapun warga negara Indonesia para jurnalis, pengamat publik, serta masyarakat pemilih agar dapat mengawal keberlangsungan pesta demokrasi ini, baik dokumentasi, vidio, phto dalam pemungutan suara agar menjaga transparansi, akuntabilitas serta integritas pemilu terutama dalam penghitungan suara." Ujarnya

    Maka dari itu kami HMI Cabang Pandeglang menghimbau kepada seluruh kader-kader HMI Cabang Pandeglang yang tergabung dari pemantau pemilu harus dapat melaksanakan dan mengawal pesta demokrasi ini yang ada di setiap Desa/kelurahan kecamatan Kabupaten Pandeglang.

    Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, menyampaikan bahwasanya Keberlangsungan proses demokrasi tersebut biasanya erat sekali dengan perbedaan pilihan, gagasan, atau bahkan sudut pandang dari sebagian besar penduduk dalam hal ini sebagai masyarakat civil dan atau masyarakat pemilih pada umumnya." Ungkapnya.

    Lanjut mengatakan. Oleh karenanya, hal tersebut tentu sah dalam perjalanan keberlangsungan demokrasi. Tidak hanya itu, terkait proses pelaksanaan Pemilu 2024 tidak menutup kemungkinan pasti akan adanya sebuah pelanggaran-pelanggaran dan atau issue yang kurang sedap, serta temuan-temuan yang ada dalam setiap tahap-tahapan pelaksanaannya.

    Maka kami pemantau pemilu akan melakukan pemantauan secara intens dan konfrhensip, masif. Terhadap berlangsunganya pemungutan suara dan terhadap penyelenggara pemilu baik KPPS, PPS, PPK, PTPS, PANWASLU, KPU dan Bawaslu serta terhadap ASN, Pejabat Daerah dari mulai RT/RW, Desa, kecamatan, Kabupaten pandeglang bahkan TNI dan Polri yang terlibat dalam pesta demokrasi ini. "Ujarnya.

    Handoko S komisioner Pemantau Pemilu 2024 sekaligus Sekretaris Umum HMI Menyampaikan. Hal ini akan banyak sekali melibatkan semua pihak untuk mencapainya ke amanan kenyamanan dalam menjalankan pesta rakyat ini, Secara konsep, pelaksanaan untuk suksesi berlangsungnya pesta rakyat hari ini.

    Selain itu, juga peranan dari Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, dan atau DKPP, bahakan pejabat-pejabat daerah lainya maka perlu sekiranya menjaga Netralitas dan stabilitas dalam Demokrasi.

    Maka perlunya sekiranya kita kawal hingga tuntas pemilu ini, jangan sampai money politics trus menjamur, ketidak sehatan demokrasi pada pemilu ini di biarkan maka bagaimana dengan keberlangsungan bangsa dan negara untuk 5 tahun yang akam datang jika di ukur dengan uang bukan dari visi-misi, kredibilitas dan Kualitas calon baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR dan DPD RI beserta DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

    Hmi cabang pandeglang mengajak masyarakat agar lebih teliti dan cerdas sebagai pemilih untuk dapat menentukan arah nasib daerah kita masing-masing. " Tutup.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini