• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas Kediri turut Sukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024

    14/02/24, 21:29 WIB Last Updated 2024-02-14T14:47:39Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Pesta demokrasi di Lapas Kelas IIA Kediri dan TPS Khusus (TPS 901,902,903) berlangsung dengan semangat tinggi. Seluruh warga binaan, termasuk Narapidana Lanjut Usia dan Narapidana Perempuan, turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu), Rabu, 14/02/2024

    Lapas Kelas IIA Kediri menjadi pusat kegiatan demokrasi di kalangan narapidana. Meskipun berada di balik jeruji besi, semangat untuk menggunakan hak pilih tetap menggelora. PLT Kepala Lapas, Bapak Budi Ruswanto, menyatakan kebanggaannya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh warga binaan. "Pemilihan umum kali ini menjadi momentum positif untuk meningkatkan kualitas hidup di dalam Lapas," ujar Bapak Budi.

    TPS Khusus yang disiapkan di tiga lokasi strategis (TPS 901,902,903) juga menerima perhatian serius. Puluhan petugas pemilu dan penyelenggara menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi para pemilih. Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Tjahja Rediantana, bersama Kepala Polres Kota Kediri, Dandim 0809 melakukan monitoring dan berkolaborasi untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan lancar dan sesuai dengan semestinya.

    Pada tahap pemungutan suara, seluruh warga binaan, tak terkecuali Narapidana Lanjut Usia dan Narapidana Perempuan, mendatangi TPS Khusus. Proses pemungutan suara dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, memberikan kesempatan bagi setiap narapidana untuk menentukan pilihannya.

    Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono Pemilihan Umum di Lapas Kediri bukan hanya melibatkan warga bebas, tetapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk mereka yang tengah menjalani hukuman didalam Lembaga Pemasyarakatan. Suksesnya pelaksanaan ini menunjukkan bahwa semangat demokrasi dapat tetap berkobar di berbagai lapisan masyarakat, memberikan harapan untuk masa depan yang lebih baik. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini