• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Silaturahmi Laskar Merah Putih DKI dan Polda Metro Jaya Bahas Pencegahan Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

    Shendy Marwan
    11/10/23, 16:14 WIB Last Updated 2023-10-13T05:33:24Z
    Foto bersama usai acara silaturahmi Polda Metro Jaya dan LMP DKI di Jakarta Timur. (dok.Kominfo LMP DKI)


    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM – Polda Metro Jaya bersama Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) DKI Jakarta bahas penanggulangan berita hoax yang berpotensi beredar di masyarakat jelang Pemilu 2024. 


    Kegiatan Kamtibmas bersama Polda Metro Jaya ini berlangsung sekitar dua jam, dihadiri 50 anggota beserta pengurus di kediaman Ketua Mada LMP DKI, H. Agus Salim, S.E, di Jakarta Timur, Rabu (11/10/2023).


    Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Harian LMP DKI sekaligus moderator acara, Jack Newa, S.Psi., dan Ketua LMP DKI, H. Agus Salim, S.E., dengan sambutan penuh rasa bangga kepada 50 anggotanya yang telah bersedia hadir untuk membawa wawasan Kamtibmas di wilayah masing-masing.



    Perwakilan dari Direktorat Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Budi Darmawan Sebagai Kasi Ditbinmas didampingi Ipda Sigit Purnomo, juga Ipda Bobby dan Iptu Zulqy.


    Dengan penuh rasa kekeluargaan Kompol Darmawan mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan LMP DKI. Ia menjelaskan pentingnya Kamtibnas jelang pemilu dan pendaftaran Capres dan Cawapres.


    Tanpa rasa canggung karena kedekatannya kepada Ormas sebagai unsur pelaksana tugas pokok dalam bidang pembinaan masyarakat dari tingkat Polda.


    Sedikit canda untuk mencairkan suasana, dirinya memberi sedikit canda dengan mempersilahkan anggota yang ingin 'nyapres' di tanggal 19 Oktober 2023, sehingga membuat anggota yang hadir tertawa dan tampak lebih nyaman dalam silaturahmi ini.


    “Terima kasih atas sambutannya dari saudara kami di Laskar Merah Putih DKI Jakarta yang dipimpin oleh H. Agus Salim, S.E, serta kepada pengurus LMP DKI, menjelang pemilu 2024, penting untuk kita menjaga keamanan baik secara langsung maupun informasi,” terangnya.


    “Ada baiknya kita menyelidiki terlebih dahulu informasi, baik dari media sosial maupun pesan singkat sebelum kita membagikan kepada teman atau keluarga, terlebih beberapa hari lagi di tanggal 19 Oktober ini akan ada pendaftaran Capres, bagi yang mau nyapres silahkan persiapkan dari sekarang,” ucapnya diselingi canda menandakan keakrabannya terhadap Ormas LMP DKI.


    Dirinya mempertegas, dengan mengimbau kepada keluarga LMP DKI agar lebih memperhatikan kebenaran berita melalui medsos ataupun pesan WhatsApp, agar tidak terjebak dalam berita hoax yang tentunya menyesatkan.


    “Mari bersama-sama kita cegah berita hoax terutama menjelang pemilu ini, tentunya kita harus lebih bijak dan menyelidiki terlebih dahulu kebenaran berita tersebut sebelum disebarluaskan,” imbau Kompol Darmawan sekaligus menutup pembicaraan.



    Dalam acara silaturahmi LMP DKI bersama Polda Metro Jaya ini diadakan juga sesi tanya-jawab, serta penyerahan cenderamata dari Polda Metro Jaya diterima langsung oleh H. Agus Salim, S.E., ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Jufri noer, S.Pd., bidang Kerohanian.


    Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Daerah; Jeffry, Kepala Staff; Teuku Reza, Panglima; Daeng Adi, Komandan Brigade; M.Ferry Key, Komandan Densus; Masnan Toyib, Komandan Provost; Riyanto, Srikandi; Suryani beserta pengurus dan anggota LMP Markas Daerah DKI Jakarta.


    (Shendy Marwan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini