• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Rayakan Idul Adha 1444 H, Lapas Kelas 1 Madiun Sembelih 3 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing

    29/06/23, 19:36 WIB Last Updated 2023-06-29T12:36:50Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023, Lapas I Madiun mengadakan kegiatan berbagi kasih dengan warga masyarakat Kota Madiun berupa membagikan daging hewan qurban, Kamis (29/06).

    Sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dan 16 ekor kambing qurban di sembelih di dalam Lapas Kelas I Madiun, yang dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Masyarakatan Sekitar dan selebihnya dibagikan kepada Petugas Lapas I Madiun.

    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menjelaskan bahwa pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat ini dapat memberikan rasa sukacita ditengah masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, disaat kondisi ekonomi negara yang baru bangkit dari pandemi Covid-19 yang berakibat kepada perekonomian masyarakat.

    “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, selain itu untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban," tambahnya.

    Harapannya semangat Idul Adha dapat terwujud yakni kebersamaan dan saling berbagi antar sesama,tutup Kadek.

    Sementara itu,Kasie Bimkesmasy Lapas Kelas 1 Madiun Taufiqul Hidayatullah yang juga sebagai panitia kurban menambahkan,momentum perayaan Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini semua umat Islam diajak mewujudkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan mewujudkan kepedulian bagi sesama atau solidaritas persaudaraan melalui pembagian qurban kepada yang membutuhkan,tambahnya.

    Dengan antusias Warga Binaan Pemasyarakatan yang semangat dan suka cita mengikuti giat idul adha.(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini