• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Pencuri Kabel Booster Pump PDAM Pandeglang Terekam CCTV

    08/06/23, 22:45 WIB Last Updated 2023-06-08T15:45:51Z
     
    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang RN, 

    Adalah Muhammad Irfanudin salah satu karyawan PT Karya Sepakat Makmur (KSM) dikagetkan adanya gembok yang dipasang untuk mengunci ruangan genset dirusak, setelah memeriksa kedalam ruangan genset dan ruangan penyimpan alat instalasi aliran listrik, kabel penyalur aliran listrik dari genset raib dicuri orang tidak dikenal di area bangunan Booster Pump PDAM Pandeglang tepatnya di Kampung Bandengan RT 04 RW 06 Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

    "Sesuai dengan laporan polisi nomor : STPLK/23/VI/2023/SPKT/Sek. Panimbang/Res. Pandeglang /Banten, laporan saya kepada kepolisian Sektor Panimbang, melaporkan telah terjadi pencurian di area Booster Pump PDAM, kabel berukuran 4x120 MM dengan jenis NYPGBY", Ungkap Muhammad Irfanudin Karyawan PT KSM, pada Rabu (07/06/2023). 

    Dikatakan Irfan,saat dikonfirmasi di areal booster pump PDAM peristiwa aksi pencurian itu sudah diketahui dari layar monitor karena pihaknya mengaku sudah memasang CCTV, dan sudah membuat tulisan dengan huruf besar di setiap sudut dengan tulisan areal ini dilengkapi dengan CCTV, namun pelaku nekad maling.

    "Kejadiannya sudah terekam CCTV pada hari selasa 06/06/2023 pada pukul 03 :15 WIB dengan dibuat video berdurasi sekitar 2 menit 29 detik tampak pencuri masuk membobol gembok dengan mudah dan mengambil kabel dengan sangat cepat diperkirakan hanya membutuhkan waktu 1 menitan lebih", jelasnya.

    Irfan menyampaikan pencurian kabel genset ini bukan baru kali ini saja, pada bulan kemarin pun kabel dengan jenis yang sama pernah di curi dengan nilai kerugian berkisar Rp. 10.000.000,- dan untuk pencurian yang kedua ini di taksir kerugian kami dari harga kabel sekitar Rp.6000.000 (Enam Juta Rupiah) di tambah ongkos pasang sekitar Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah)," jelasnya.

    Ditemui diruang kerjanya, IPTU Asep Jamaludin Kepala Polsek Panimbang melalui IPDA Suparmin Kanit Reskrim membenarkan adanya laporan dari PT KSM terkait adanya pencurian kabel di Booster Pump PDAM, pada hari selasa lalu. 

    "Memang benar adanya laporan pencurian kabel di lokasi Booster Pump PDAM, sebagaimana di maksud pasal 363, pencurian kabel genset, sepanjang 6 meter dengan kerugian di taksir mencapai sekitar  RP 6 jutaan", kata IPDA Suparmin. 

    Suparmin menambahkan pada media, modus yang di lakukan pencuri dengan cara merusak gembok. 

    "Pelakunya dalam rekaman CCTV berjumlah 2 orang, modus yang di lakukan dengan cara merusak gembok pintu besi gedung genset", pungkasnya. (Gus/Wan).

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini