JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Laga Argentina vs Kroasia dilangsungkan di Stadion Lusail pada Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Melihat rekam jejak kedua tim dari fase grup sampai perempatfinal, laga diprediksi berjalan sengit, meski Argentina sedikit lebih diunggulkan. 


Meski begitu, La Albiceleste julukan Timnas Argentina jelas tidak boleh menganggap remeh Kroasia. Sebab, Kroasia yang dikapteni Luka Modric melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah melumpuhkan Brasil via adu penalti. 


Argentina wajib mewaspadai keunggulan Kroasia yang kerap memaksa pertandingan berakhir sampai adu penalti. Vatreni julukan Timnas Kroasia memiliki keuntungan karena memiliki kiper yang hebat, yaitu Dominik Livakovic. 


Selain itu, Kroasia juga memiliki pertahanan yang sangat solid sehingga baru kemasukan tiga gol sejauh ini. Lini pertahanan yang dipimpin Josko Gvardiol kerap merepotkan pemain lawan. 


Karena itu, ini akan menjadi ujian yang cukup berat bagi Lionel Messi dan kolega untuk dapat memastikan langkah ke final Piala Dunia 2022. Sementara bagi Kroasia, ini merupakan ujian berat. 


Timnas Argentina sedang dalam performa gemilang. Dalam empat pertandingan terkini, Argentina selalu meraih kemenangan.


Prediksi pemain:


Argentina (4-3-3): 


Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.


Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).


Kroasia (4-3-3): 


Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Mario Pasalic.


Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Sumber : rri.co.id (Red)