• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Jelang Nataru, Polres Lebak Laksanakan Latihan Pra Ops Lilin Maung 2022

    22/12/22, 07:20 WIB Last Updated 2022-12-22T00:20:29Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Jelang Nataru, Polres Lebak Polda Banten adakan Latihan Pra Ops Operasi Lilin Maung 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak pada Rabu (21/12).


    Lat Pra Ops tersebut dipimpin oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan yang diwakili Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra dan didampingi Ketua Pelaksana Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo dan diikuti oleh PJU serta personil Polres Lebak.

    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra mengatakan. "Lat Pra Ops ini dilaksanakan guna menyatukan visi misi dalam pelaksanaan Operasi Lilin Maung 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 Tingkat Polres Lebak," ujar Roby.


    Roby memerintahkan kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh. "Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan kepada para pelatih agar menyiapkan materi pelatihan secara interaktif salah satunya melalui studi kasus terkait tantangan dan hambatan dari pengalaman operasi sebelumnya  sehingga para peserta pelatihan betul-betul memahami dan bisa mengimplementasikan di lapangan, bisa bertindak cepat, tepat dan lebih terarah," ungkap Roby.

    Roby menjelaskan perserta mengikuti berbagai pelatihan yang nantinya akan dipergunakan saat pelaksanaan OPS Lilin. "Para peserta mengikuti pelatihan seperti latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, penanganan TP TKP dan lain-lain, dalam kesempatan tersebut juga adanya paparan materi dari Kasat Intelkam terkait antisipasi ancaman dan titik-titik mana saja rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, kemacetan lalulintas dan lain-lain," tambah Roby.


    Terkahir Roby mengatakan pelatihan ini bisa meningkatkan keterampilan dan kompetensi setiap personel. "Pelatihan ini juga bisa dijadikan momentum bagi kita, bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi tetapi juga membekali peserta dengan berbagai kemampuan untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder serta menyamakan visi misi dalam pelaksanaan tugas," tutup Roby (Bardha/humas).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini