• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pesan Ferdy Sambo Pada 2 Anaknya yang Ingin Jadi Polisi: Lanjutkan Cita-cita, Tetap Tegar

    24/08/22, 09:18 WIB Last Updated 2022-08-24T02:20:02Z
    Pesan Ferdy Sambo Pada 2 Anaknya yang Ingin Jadi Polisi: Lanjutkan Cita-cita, Tetap Tegar
    Instagram @divpropampolri
    Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo berpesan kepada anak-anaknya. Pesan Ferdy Sambo ini khususnya pada 2 anak yang bercita-cita jadi polisi. 


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo berpesan kepada anak-anaknya. Pesan Ferdy Sambo ini khususnya untuk 2 anak yang bercita-cita menjadi polisi.


    Pesan Ferdy Sambo pada anak-anaknya ini melalui perantara ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI)Seto Mulyadi alias Kak Seto.


    Kaka Seto menerima pesan Ferdy Sambo saat menemui suami Putri Cadrawathi ini di Mako Brimob Polri, Depok.


    Kak Seto menemui Ferdy Sambo dalam rangka meminta izin untuk memberikan perlindungan ke anaknya.


    Kak Seto mengungkapkan Ferdy Sambo meminta kepada anak-anaknya untuk bisa mengambil hal positif dari orangtuanya meski kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.



    "Tetap melanjutkan cita-citanya untuk yang dua itu, yang nomor dua dan nomor tiga ingin menjadi polisi. Jadi tetap melanjutkan cita-citanya itu, kemudian tetap mengambil yang positif dari orang tuanya, begitu," kata Kak Seto saat dihubungi wartawan, Selasa (23/8/2022) malam.


    Selain itu, Kak Seto menyebut Ferdy Sambo juga berpesan kepada anak-anaknya untuk tetal tegar menghadapi perundungan akibat kesalahan yang diperbuat dirinya.


    "Iya, sambil menitipkan pesan supaya anak-anak tetap percaya diri, tetap tegar, menghadapi berbagai perundungan dan sebagainya," jelasnya.


    Ferdy Sambo Menangis 


    Sebelumnya, Kak Seto mengungkapkan Ferdy Sambo mengizinkan sambil meneteskan air matanya karena terharu untuk kepeduliannya kepada anak-anaknya.


    "Beliau malah sempat meneteskan air mata, sempat terharu, terima kasih, senang sekali bahwa anak-anaknya diberikan perhatian, gitu," ucapnya.



    Meski telah diizinkan untuk memberikan perlindungan, namun Kak Seto berucap pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk bertemu dengan anak-anak Ferdy Sambo.


    "Kami sedang mengatur waktu karena dua putranya, remaja ini kan masih tidak berada di Jakarta. Jadi kami tentu ingin sekaligus bertemu dengan ketiga putra-putrinya. Yang empat, yang satu kan sudah bukan anak lagi, sudah umur 21 tahun, sementara usia anak Indonesia kan 18 tahun ke bawah, begitu," ungkapnya.


    "Nah yang dua, yang kelas 3 SMA dan kelas 1 SMA kan tidak berada di Jakarta, dan kami juga menunggu dia sampai kembali ke Jakarta, begitu," sambungnya.


    Anak Ferdy Sambo Dibawah Tekanan


    Ketua LPAI Kak Seto saat dijumpai wartawan di Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (23/8/2022).
    Ketua LPAI Kak Seto saat dijumpai wartawan di Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (23/8/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

    Kak Seto menyebut kondisi anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati dalam keadaan tertekan akibat perundungan.


    Hal ini setelah kedua orangtuanya ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.


    "Beberapa putra dan putri dari FS ini dalam keadaan tertekan karena mendapatkan perundungan baik secara virtual maupun di beberapa tempat," kata Kak Seto kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (23/8/2022).


    Kak Seto melanjutkan dari empat anak Ferdy Sambo, terdapat anak yang masih di bawah umur yang harus mendapatkan perlindungan khusus.



    "Jadi kami menekankan prinsip bahwa perlindungan anak ini non diskriminasi jadi mohon dipisahkan dari kasus yang menimpa kedua orang tuanya, tapi anak ini berada dalam situasi membutuhkan perlindungan," papar Seto.


    Untuk itu, Kak Seto mendorong Bareskrim Polri untuk bisa memberikan perlindungan kepada anak-anak Ferdy Sambo dan Putri.


    "Kami di sini hanya menanyakan seberapa jauh langkah dari Polri untuk melindungi warganya sendiri, artinya warga ini adalah anak yang sedang dalam membutuhkan perlindungan," ucapnya.


    Langkah LPAI, Bangkitkan Rasa Percaya Diri Ferdy Sambo


    Setelah mendapatkan izin dari Ferdy Sambo, Kak Seto mengaku menanggung beban berat karena harus mengangkat mental anak-anaknya kembali tegar atas masalah kedua orangtuanya.


    LPAI akan membangkitkan rasa percaya diri anak-anak Ferdy Sambo.


    "Jangan sampai putus asa. Apalagi mengambil tindakan nekat dan menyimpang. Mereka tetap anak yang membutuhkan perlindungan," kata Kak Seto.


    Dua Anak Ferdy Sambo Perlu Perlindungan Khusus, Disarankan Tetap Bersama Putri Candrawathi Ibunya


    Irjen Ferdy Sambo saat mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) (kiri) dan Seto Mulyadi (tenga) dan Putri Candrawathi.
    Irjen Ferdy Sambo saat mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) (kiri) dan Seto Mulyadi (tenga) dan Putri Candrawathi. (Kolase Tribunnews.com)

    Kak Seto mengatakan, dua anak Ferdy Sambo, yang berada di jenjang sekolah dasar (SD) dan yang berusia 1,5 tahun, membutuhkan perlindungan khusus.


    Menurut Kak Seto, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang berusia 1,5 tahun, harus tetap bersama ibunya.


    Hal itu, kata dia, juga harus dipertimbangkan secara matang dalam rangka menjaga kondisi tahanan agar tetap ramah anak.


    "Ya kalau manakala ibunya tetap harus ditahan mohon anak juga bersama dengan sang ibu."


    "Tetapi mohon situasinya tetap ramah anak, jadi betul-betul mengedepankan yang terbaik bagi anak," ungkapnya, Selasa, dikutip dari Kompas.com.


    Sumber : tribunnews.com (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini