• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Koramil Copot Spanduk 'Pecat Panglima TNI PKI' di Jakpus

    04/04/22, 21:03 WIB Last Updated 2022-04-04T14:03:25Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Viral spanduk bergambar foto Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan narasi dimakzulkan terpasang di kawasan Jakarta Pusat. Spanduk itu kini sudah ditertibkan.


    Spanduk Jenderal Andika yang dinarasikan PKI itu muncul di sejumlah titik di Jakarta Pusat. Salah satu foto yang beredar di media sosial yakni bergambar Jenderal Andika yang diedit mengenakan baju berwarna merah dengan logo PKI.


    Spanduk itu juga dituliskan 'Waspadalah Bangkitnya PKI Gaya Baru'. Di medsos spanduk itu disebutkan terpasang di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.


    Selain itu, muncul juga spanduk Jenderal Andika yang dikaitkan dengan PKI di kawasan Menteng. Dalam video yang beredar di media sosial, spanduk itu bergambarkan Jenderal Andika mengenakan seragam.


    Latar spanduk berwarna merah dengan logo palu arit. Spanduk itu juga bertuliskan 'Pecat P5 PKI atau Dimakzulkan'. Video itu terlihat personel TNI dan anggota Satpol PP sedang menertibkan spanduk tersebut.


    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PPl) Kecamatan Menteng, Hendra saat dikonfirmasi membenarkan adanya spanduk tersebut. Dia mengatakan saat itu Satpol PP melakukan pendampingan untuk menurunkan spanduk.


    "Kemarin hari Minggu, lalu kami berkoordinasi dengan Danramil nya, lalu Danramil, Babinsanya didampingi dengan Satpol PP untuk menurunkan barang buktinya diserahkan ke Koramil untuk disimpan," kata Hendra saat dihubungi, Senin (4/4/2022).


    "Banyak ada beberapa tempat juga, di luar wilayah Menteng yang memasang spanduk itu. (Di Menteng) Ada satu yang kemarin kami laporkan ke Danramil. Hari Minggu, Satpol PP mendampingi aja. Jadi kita lapor, berkoordinasi dengn Danramil. Ada di depan lampu merah Jalan Soeroso depan rumah sakit," lanjut dia.


    Sementara itu, Kasatpol PP Jakpus, Bernard Tambunan juga mengatakan pihaknya sudah menertibkan spanduk bergambar Jenderal Andika tersebut.


    "Iya sudah ditertibkan," katanya


    Artikel ini telah tayang didetiknews, dengan judul :  "Koramil Copot Spanduk 'Pecat Panglima TNI PKI' di Jakpus" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini