• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Asian Development Bank Komitmen Bantu Pembangunan IKN

    19/03/22, 12:34 WIB Last Updated 2022-03-19T05:35:40Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Asian Development Bank (ADB) komitmen membantu Indonesia membangun Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota inklusif dan netral karbon.


    “ADB siap membantu untuk merencanakan relokasi bersejarah ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Nusantara,” kata Wakil Presiden ADB Ahmed M. Saeed dalam kunjungan ke Indonesia, Jumat (18/3/2022).


     ADB siap membantu Otorita IKN merancang kota baru, mengkaji potensi dampak lingkungan dan sosialnya, serta menggalang pembiayaan dari sumber pemerintah dan sektor swasta guna mendukung pembangunan kota.


    “Membangun sebuah kota yang sama sekali baru membuka peluang unik untuk menerapkan kajian dan pengalaman terkini mengenai hal-hal untuk membuat kota menjadi menyenangkan serta efisien untuk bekerja, tempat tinggal, dan rekreasi,” ucapnya.


    Sebagai langkah pertama, ADB akan mendukung upaya Otorita IKN dalam menyelenggarakan konferensi internasional untuk mempelajari bagaimana negara-negara lain melaksanakan pembangunan kota netral karbon dan inklusif.


    Atas dukungan ADB itu, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyampaikan terima kasih.


    “Hal ini sejalan dengan upaya kami memulai pembangunan Nusantara. Terdapat banyak pengalaman di tempat-tempat lain dalam menciptakan kota inklusif dan netral karbon, sehingga kami menantikan kerja sama dengan ADB agar dapat memahami pengalaman tersebut dan memanfaatkan pembelajaran ini," tandasnya.


    Sebagai informasi, Bambang Susantono sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden ADB bidang Pengelolaan Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini