• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Datang ke KPK, Kepala Otorita IKN Ingin Konsultasi Tata Kelola IKN

    21/03/22, 13:31 WIB Last Updated 2022-03-21T06:31:02Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono datang ke KPK, Jakarta Selatan (Jaksel), pagi ini. Lalu, apa yang akan dibahas?


    Pantauan detikcom, Bambang tiba di Gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jaksel, pada pukul 09.25 WIB, Senin (21/3/2022). Dia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang.


    Bambang terlihat masuk melalui lobi utama gedung KPK tanpa membawa map atau berkas. Dia menyebut kunjungannya kali ini merupakan bagian dari konsultasi mengenai IKN.


    "Konsultasi," kata Bambang Susanto kepada wartawan.


    Ketika ditanyakan lebih lanjut, Bambang hanya menjawab tipis terkait kedatangannya. Dia menyebut kedatangannya untuk membahas tata kelola IKN agar dapat berjalan dengan baik.


    "Untuk memastikan tata kelola IKN berjalan dengan baik," ucapnya.


    Seperti diketahui, Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Sutanto sempat menjelaskan perkembangan terbaru soal IKN. Dia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian hingga aparat penegak hukum terkait tata kelola pemerintahan IKN.


    Dia berfokus pada lingkungan, sosial, serta tata kelola pemerintahan yang baik nantinya di IKN. Menurutnya, tiga poin itu menjadi patokan para investor untuk berinvestasi di IKN.


    "Kemarin kita berdua sudah berkoordinasi dan konsultasi dengan Kejaksaan, kemudian ke depan kita akan diskusi lagi dengan institusi yang lain di antaranya dengan KPK. Kami ingin dari awal dikawal sehingga trust terhadap organisasi IKN ini bisa terbentuk dengan baik," ucap Bambang dalam video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (18/3).


    Dia juga menjelaskan soal progres penyusunan institusi dan tata kelola Otorita IKN. Bambang mengatakan institusi Otorita IKN bakal dibuat lincah sehingga mudah bergerak.


    "Kami ingin memastikan nanti ada satu bentuk yang benar-benar lincah, namun masih memenuhi tata kelola yang baik," ucapnya


    Artikel ini telah tayanh di detiknews, dengan judul : "Datang ke KPK, Kepala Otorita IKN Ingin Konsultasi Tata Kelola IKN" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini