• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Antusias Masyarakat Ikuti One Day One Prisons Product Lapas Rangkasbittung

    16/10/21, 13:41 WIB Last Updated 2021-10-16T06:41:20Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka terus meningkatkan Kualitas Pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menggelar kegiatan bertajuk One Day One Prison's Product di Halaman Depan Lapas Jalan Protokol Multatuli, Sabtu (17/10) 

    Tampak masyarakat antusias melihat produk hasil karya WBP, diantaranya Gitar akustik, Telur, Tempat Tisu Rajutan, Miniatur Leuit Baduy, Miniatur Kapal Pesiar, Asbak bahan ukiran kayu, Cobek/Ulekan Bahan Kayu, blangkon jait dan lainnya. 

    Turut hadir secara langsung Kepala Lapas Rangkasbitung, pejabat struktural, Duta layanan dan juga Mahasiswa Untirta. 

    Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam keteranganya menyampaikan bahwa One Day One Prisons Product digelar sebagai upaya dalam memperkenalkan beragam karya positif narapidana selama di Lapas. 

    "Ini kita ingin masyarakat semakin tahu, Di Lapas Rangkasbitung, WBP dibina dengan berbagai kegiatan dan keterampilan, hasil nyatanya bisa dilihat dalam kegiatan ini dan hasilnya juga tidak kalah dengan produk sejenisnya diluar sana. Kegiatan ini kita akan gelar rutin, agar terus secara berkala juga memberikan dorongan semangat bagi WBP yang sedang melaksanakan pembinaan disetiap bidangnya" Kata Kalapas. 


    Kegiatan One Day One Product ini merupakan gerakan dalam memperkenalkan dan memasarkan hasil karya WBP, sebagai bagian meningkatkan persepi publik dan citra pemasyarakatan. 


    Salah satu pengunjung, sebut saja Ibu Rita mengaku heran dan senang bisa melihat kegiatan yang digelar oleh Petugas Lapas. 


    "Bagus yah kegiatan ini, menurut saya keren sekali produk yang ditampilkan, ternyata di dalam Lapas mereka banyak ikut kegiatan dan hasil produknya juga berkualitas. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini bisa digelar rutin, agar WBP semuanya semakin banyak kegiatannya" Pungkas Rita. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini