• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Aceh Finish Posisi 12, ATRA Apresiasi Prestasi Atlet Aceh di PON XX Papua

    16/10/21, 21:40 WIB Last Updated 2021-10-16T14:40:38Z
    JAGUARNEWS77.com # Tangerang, Banten - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua baru saja usai. Acara itu ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin pada Jumat (15/10) yang disertai penyerahan bendera (pataka) PON oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman kepada tuan rumah bersama penyelenggaraan PON 2024.


    Diketahui PON 2024, Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah bersama. "Tadi kita saksikan, Sekretaris Daerah Aceh, dr H Taqwallah M Kes mewakili Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT serta Gubernur Sumut, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menerima bendera (pataka) untuk PON 2024 mendatang dari Ketua Umum KONI Pusat", kata Mustafa M Saleh yang akrab disapa Dek Mus, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga di Ormas ATRA, Sabtu (16/10) di Tangerang Selatan.


    Kontingen Aceh yang berhasil finish di posisi 12, perhelatan PON XX Papua itu dipastikan setelah mengumpulkan 11 medali emas, 7 perak serta 11 perunggu, lanjut Mustafa M Saleh (Dek Mus) yang juga seorang Pegolf Pro rangking 48 Indonesia.


    Raihan tersebut melewati prestasi saat PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, dimana Aceh hanya menyabet 8 medali emas, 7 perak serta 9 perunggu.


    "Secara khusus saya mewakili semua rekan di ATRA, sangat apresiasi dengan gemilangnya prestasi anak Tanah Rencong yang telah berjuang demi mengharumkan nama daerah", tegas Dek Mus, yang ikut diamini oleh Miftahuddin Akbar yang akrab disapa Nyak Udin saat ini menjadi Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga ATRA.


    Di kesempatan yang sama, Rahmat Furqan yang menempati posisi Koordinator Bidang Pemuda, Olahraga, Seni Budaya dan Event Ormas ATRA itu menyampaikan penghargaan sekaligus bangga atas raihan medali dan juga pecahkan rekor prestasi olahraga yang luar biasa, seperti terjadi pada cabang olahraga sepak bola sampai masuk Final, dimana Aceh "karam" selama dua kali pelaksanaan PON sebelumnya.


    Putra Aceh yang berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) itu,  ikut merinci 11 medali Emas yang diraih kontingen Aceh berasal dari cabang olahraga tarung derajat tiga medali, angkat besi dua medali dan anggar, atletik, sepatu roda, binaraga, muaythai,  kempo masing-masing satu medali.


    Sementara itu Nukhrid Lizam SE Ak, yang dipercayakan sebagai Wakil Ketua III Bidang Prestasi, Profesi, Seni Kebudayaan dan Kerjasama Event, menyatakan sangat apresiasi atas perjuangan atlet Aceh dalam meraih kemenangan di PON XX Papua itu hingga menempatkan di posisi 12.


    "Kita patut bersyukur KONI Aceh dibawah H Muzakkir Manaf atau sering disapa Muallem memberi pesan positif bagi semua orang Aceh termasuk di Perantauan bahwasanya semangat pembinaan dan pelatihan yang terarah sudah menunjukkan hasil baik di dalam peningkatan prestasi olahraga di Aceh" tambah Nukhrid Lizam di sela kesibukannya.


    Kami warga Aceh perantauan di Provinsi Banten mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan Pemerintah RI melalui KONI Pusat yang mana PON mendatang yang dilaksanakan empat tahun sekali, Aceh-Sumut ditunjuk sebagai Tuan Rumah Bersama pada 2024, tutup Nukhrid Lizam.(Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini