• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Pastikan "Zero" Hp & Narkoba, Aparat Gabungan Sidak Lapas Rangkasbitung

    30/09/21, 22:25 WIB Last Updated 2021-09-30T15:25:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka menuju deklarasi zero narkoba dan handphone, Lapas kelas III Rangkasbitung bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum seperti BNN Provinsi Banten, Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak serta Denpom TNIuntuk melaksanakan inpseksi mendadak (Sidak) Gabungan di Lapas Rangkasbitung, Kamis (30/09). 

    Kegiatan diawali dengan apel siaga yang di pimpin langsung Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto. Yang selanjutnya dilaksanakan razia gabungan dengan sasaran HP dan Narkoba,  Seluruh personel dibagi menjadi dua tim yang disebar untuk melakukan razia di kamar hunian Lapas Kelas III Rangkasbitung. 

    Tim melakukan penggeledahan fisik WBP, barang, dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung. Berdasarkan hasil penggeledahan tersebut, Lapas Rangkasbitung dinyatakan bersih dari HP dan Narkoba. Namun tim tetap mengamankan barang-barang yang tidak diperkenankan masuk sepeti kartu gapleh, korek api/gas, gelas kaca, tali temali dan sendok stainles. 

    Selain Razia juga dilaksanakan tes urine secara acak kepada 12 WBP untuk memastikan WBP Lapas Kelas III Rangkasbitung bersih dari Narkoba yang hasilnya dinyatakan negatif narkoba. 

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan razia gabungan di Lapas Rangkasbitung. 

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, para WBP yang dirajia seluruhnya kooperatif untuk dirajia oleh tim gabungan. Langkah rajia gabungan ini agar kita memastikan Lapas Rangkasbitung zero dari HP dan Narkoba. Sinergitas dengan APH ini penting, agar penegakan hukum juga terlaksana dengan baik. APH seperti BNN, TNI dan Polri juga bisa melihat dan menyaksikan sendiri bagaimana isi Lapas, dan menyatakan juga zero Narkoba dan HPdi Lapas Rangkasbitung. Sehingga kegiatan ini dapat kita jadikan tolak ukur untuk sama-sama mendeklarasikan bahwa Lapas Rangkasbitung Zero HP dan Narkoba" ujar Budi Ruswanto. 

    Sebagai informasi sebanyak 45 petugas gabungan terdiri dari Anggota Polres Lebak 5 orang, anggota Denpom Lebak 2 orang, anggota TNI Kodim 5 orang dan BNNP Bnten 5 orang serta Satgas Kamtib 30 orang. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini