• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Lodewijk F Paulus Dilantik sebagai Wakil Ketua DPR Gantikan Azis Syamsuddin

    30/09/21, 13:52 WIB Last Updated 2021-09-30T06:53:07Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus dilantik sebagai Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan menggantikan Azis Syamsuddin dalam Rapat Paripurna DPR, Kamis (30/9/2021).


    Lodewijk menjabat sebagai Wakil Ketua DPR setelah mengucapkan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin.


    "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Lodewijk.


    Pengambilan sumpah Lodewijk disaksikan oleh empat pimpinan DPR lainnya yaitu Ketua DPR Puan Maharani serta tiga wakil ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, Muhaimin Iskandar, dan Rachmat Gobel.


    Sebelum Lodewiji dilantik, Puan selaku pimpinan rapat paripurna meminta persetujuan anggota dewan untuk menetapkan Lodewikk sebagai wakil ketua DPR.


    "Kami menanyakan kepada seluruh peserta sidang, apakah Saudara H Lodewijk F Paulus nomor anggota A281 dapat ditetapkan sebagai Wakil Letua DPR RI, apakah dapat disetujui?"


    "Setuju," jawab peserta rapat diikuti ketukan palu oleh Puan.


    Setelah dilantik, Lodewijk berfoto bersama pimpinan DPR lainnya lalu duduk di meja pimpinan.


    Posisi wakil ketua umum DPR dari Partai Golkar kosong setelah Azis mengundurkan diri lantaran terjerat kasus dugaan korupsi terkait penanganan perkara.


    Azis telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan ditahan sejak Sabtu (25/9/2021) lalu.


    Sumber : kompas.com

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini