• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Tabir Gelap Kebakaran Maut di Tangerang Kini Tersingkap

    11/08/21, 12:08 WIB Last Updated 2021-08-11T05:08:08Z
    Bengkel Intan Jaya Motor di Tangerang Kebakaran dan mengakibatkan 3 orang tewas (Kadek Melda/detikcom) 
    Bengkel Intan Jaya Motor di Tangerang pascakebakaran yang mengakibatkan 3 orang tewas (Kadek Melda/detikcom)

    JAGUARNEWS77.com # Tangerang, Banten - Terungkap sudah teka-teki kebakaran maut di bengkel sekaligus rumah di Pasar Malabar, Tangerang. Polisi menyatakan ada unsur kesengajaan di balik kebakaran yang menewaskan sekeluarga.


    Seorang dokter berinisial MA (29) ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa kebakaran maut tersebut. Tersangka adalah kekasih Lionardi (34), anak dari pemilik bengkel.


    Kebakaran terjadi pada Jumat (6/8) malam lalu. Kebakaran itu menewaskan 3 orang yakni Edy (66) pemilik bengkel, istrinya bernama Lilys (55) dan anaknya bernama Lionardi (34).

    Ketiga korban meninggal karena tidak sempat menyelamatkan diri. Ayah, ibu dan anak tewas terjebak di lantai atas ketika api membakar lantai 1 bengkel.


    Diawali Pertengkaran


    Sebelum terjadi kebakaran, MA dan Lionadri turun dari mobil tersangka. Mereka kemudian terlibat pertengkaran di depan bengkel.


    "Saksi melihat bahwa korban Lionardi bertengkar dengan pelaku MA di depan bengkel milik korban," kata Kasubbag Humas Polres Kota Tangerang Kompol Abdul Rochim saat dihubungi wartawan, Selasa (10/8/2021).


    Lionardi bahkan sudah mengetahui rencana jahat MA itu. Setelah keduanya berpisah di depan bengkel, Lionardi bergegas memberitahukan keluarganya soal rencana MA membakar bengkel.


    "Ketika turun dari mobil, pelaku dan korban masuk bengkel kemudian korban Lionardi memberitahu (ke keluarga) bahwa pacarnya akan membakar bengkel," ujarnya.


    Detik-detik Kebakaran


    Tidak lama setelah tersangka pergi, terdengar ledakan dari dalam bengkel. Api kemudian dengan cepat membakar bagian lantai 1 yang juga sekaligus bengkel.


    Kebakaran mengakibatkan para korban terjebak. Namun, dua orang saksi berhasil menyelamatkan diri.


    "Setelah itu pacar korban pergi dan tidak lama kemudian terdengar ledakan di dalam bengkel dan langsung terjadi kebakaran, sehingga saksi korban dan korban tidak bisa keluar bengkel karena terhalang api yang sudah menyala di lantai bawah," tuturnya.


    Dokter MA Tersangka


    Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti terkait peristiwa kebakaran tersebut. Dari hasil gelar perkara, polisi menetapkan MA sebagai tersangka kebakaran maut.


    "Tersangka MA. Pekerjaan dokter," kata Kasubag Humas Polres Kota Tangerang Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Selasa (10/8/2021). 


    Dari hasil pemeriksaan, MA mengaku telah melemparkan bensin ke bengkel tersebut. Ada 2 plastik berisi cairan bensin yang dilemparkan ke rumah korban.


    "Dari pengakuan pelaku bahwa pelaku hanya melempar dua bungkus plastik berisi bensin ke dalam bengkel dan langsung meledak," ujarnya.


    Motif Asmara


    Polisi mengungkap motif asmara di balik aksi pembakaran rumah tersebut. Tersangka sakit hati lantaran orang tua Lionardi tidak merestuinya untuk menikah dengan kekasihnya itu.


    "Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil dan orang tua korban tidak setuju kalau anaknya menikah dengan pelaku," kata Rochim.


    Polisi menyita sisa bensin dalam plastik yang disimpan di dalam mobil Mitsubishi Expander milik MA. Selain itu, polisi juga menyita alat tes kehamilan serta pakaian yang digunakan tersangka pada saat kejadian.


    Kini, MA harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Dia kini ditahan di Polres Metro Tangerang Kota. 


    Sumber : detiknews.com

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini