• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    "SAE" Lapas Rangkasbitung Berhasil Panen Perdana Porang

    22/06/21, 22:30 WIB Last Updated 2021-06-22T15:30:27Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Rangkasbitung merupakan tempat pembinaan bagi WBP Lapas Rangkasbitung yang telah berhasil di produk pertanian dan peternakan, SAE Lapas Rangkasbitung kembali melakukan uji coba budidaya porang yang berhasil dipanen, selasa (22/06). 


    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menjelaskan "Saya mengapresiasi untuk panen perdana porang ini, yang merupakan tanaman ujicoba budidaya di SAE, yang bisa untuk menambah khasanah budidaya disini, jadi semakin produktif" ungkapnya. 


    "Saya minta untuk dilakukan kembali budidaya porang, karena saat ini porang tengah menjadi primadona yang menguntungkan karena umbi tanaman porang mengandung zat Glucomanan yang memiliki banyak manfaat di bidang industri dan juga kesehatan" harap Budi sapaan akrabnya. 

    Senada dengan Kalapas, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menjelaskan, "panen ujicoba budidaya porang ini dapat menjadi bukti bahwa WBP Lapas Rangkasbitung yang melaksanakan Asimilasi disini memiliki potensi dan keterampilan yang telah teruji, yang ditanam pasti jadi. Semoga saja ini menjadi bekal nanti setelah bebas" Ungkapnya


    "Sesuai instruksi Kalapas, Hasil panen katak dan umbi porang ini akan kami kembangkan kembali karena budidaya porang ini merupakan jenis tanaman yang cocok untuk dibudidayakan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung" Tutup Yogas.



    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini