• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Danramil 0111/ Pagelaran Pastikan Wilayah Aman, Pasca Kejadian Banjir

    23/12/20, 16:58 WIB Last Updated 2020-12-23T10:08:10Z
    JAGUARNEWS77. com # Pandeglang, Banten - Komandan Koramil (Danramil) 0111/ Pagelaran Kapten Inf. Jajang Juanda didampingi anggota Koramil melaksanakan kegiatan tinjau lokasi Pasca Bencana alam banjir, Rabu (23/12)


    Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang di bulan Desember ini mengakibatkan sungai Cilemer yang melintasi wilayah di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia meluap.

    Meluapnya sungai Cilemer dan di Sergai dengan Pasang air laut di pesisir Selat Sunda tempat bermuaranya sungai Cilemer, mengakibatkan Banjir di wilayah kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia, sehingga merendam pemukiman dan pesawahan warga.


    Menurut Danramil Kapten Inf. Jajang Juanda, kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk pemantauan wilayah pasca bencana alam banjir dan memastikan wilayah aman tidak ada lagi rumah yang terendam.

    "Pasca bencana alam banjir yang terjadi mulai hari Minggu tanggal 20 Desember sampai dengan Selasa, 22 Desember 2020 alhamdulilah sudah mulai surut, hanya tinggal beberapa jalan penghubung antar desa sampai saat ini masih digenangi air tetapi sudah bisa dilalui kendaraan," ucap Danramil.


    Danramil juga menyampaikan bahwa wilayah teritorial Koramil 0111/ Pagelaran yang terdiri dari wilayah Kecamatan Pagelaran, Patia dan Sukaresmi dilintasi 2 (dua) sungai besar yaitu Sungai Cilemer dan Sungai Ciliman.

    "Apabila terjadi luapan sungai Cilemer dipastikan beberapa wilayah di Kecamatan Pagelaran dan Patia terkena dampak dari luapan sungai tersebut dan apabila terjadi luapan sungai Ciliman, wilayah kecamatan Sukaresmi di pastikan banjir," tambahnya.


    Selain melaksanakan pantauan wilayah pasca bencana alam banjir, Danramil beserta anggota, menyempatkan menyapa warga untuk selalu waspada apabila terjadi bencana alam banjir susulan, selain itu di tengah Pandemi Covid-19 Danramil mengingatkan warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.



    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini