• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Berkas Perkara Video Mirip Gisel Dikirim ke Jaksa Tanpa Pemeran Utama

    03/12/20, 08:10 WIB Last Updated 2020-12-03T01:10:45Z
    Gedung Densus 88 Polda Metro Jaya
    Foto: Gedung Polda Metro Jaya . (Ari Saputra/detikcom)

    JAGUARNEWS77. com # Jakarta - Kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel telah memasuki babak baru. Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara kedua tersangka penyebar video syur mirip Gisel ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).


    Berkas perkara itu dilimpahkan tanpa pemeran utama, si pria dan wanita yang ada di video syur itu. Saat ini pihak kepolisian masih menunggu jaksa meneliti berkas perkara tersebut.


    "Menyangkut kasus Saudara PP dan MF sebagai tersangka yang menyebarkan secara masif ini sudah tahap satu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).



    Yusri tidak menjelaskan lebih lanjut kapan berkas kasus video syur mirip Gisel dilimpahkan ke jaksa. Yusri menyebutkan saat ini berkas tersebut masih diteliti oleh jaksa.


    "Sudah kita serahkan kepada JPU, sambil menunggu dari JPU apakah sudah bisa diterima atau belum," ujar Yusri.


    Lalu bagaimana dengan pemeran pria dan perempuan yang ada di video tersebut? Sudah sejauh mana penyelidikan polisi terkait kedua pemeran adegan mesum itu?


    Pemeran Masih Diteliti


    Kombes Yusri mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan perkembangan terkait pemeran adegan syur itu. Pasalnya, ahli digital forensik masih meneliti sosok yang ada pada video tersebut.


    "Sampai dengan saat ini memang belum ada hasil dari ahli forensik wajah," ungkapnya.


    Sepekan yang lalu, Kombes Yusri menyampaikan bahwa ahli forensik tengah menganalisis wajah sosok pria di video syur itu. Ahli forensik juga akan memastikan apakah video tersebut betul dan bukan sebuah rekayasa digital.


    "Iya kan kita masih selidiki hal itu (sosok pemeran pria). Kita masih mengejar. Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? Untuk mengetahui betul-tidak apa yang dipersangkakan, diramaikan di media mainstream, di media sosial ini," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).


    Di sisi lain, ahli forensik juga menganalisis sosok wajah pemeran perempuan yang disebut miripGisel itu. Namun hingga saat ini, polisi belum mengungkap siapa sosok kedua pemeran itu.


    "Kita ingin mengetahui siapa sih orang di video itu. Nah, itu yang kita tunggu, makanya teman-teman harus sabar," ujar Yusri.


    "Penyidik masih melakukan penyidikan, masih bekerja. Apa kerjanya? Kami masih menunggu hasil forensik wajah," sambungnya.


    Polisi juga telah meminta keterangan tambahan dari dua orang saksi terkait kasus ini. Simak di halaman selanjutnya.


    Periksa Saksi Tambahan


    Polda Metro Jaya telah memeriksa saksi tambahan untuk melengkapi penyidikan Kasus tersebut. Dua orang saksi tambahan telah diperiksa polisi.


    "Dua saksi tambahan sudah kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).


    Selain 2 saksi tersebut, Yusri menyatakan pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap 1 saksi lainnya. Namun saksi tersebut tidak memenuhi panggilan.Dijelaskan Yusri, kedua saksi yang diperiksa itu bersaksi untuk 2 tersangka PP dan MF.


    Dari pemeriksaan saksi-saksi itu, diharapkan diketahui siapa penyebar pertama video syur mirip Gisel.


    "Ada satu saksi yang memang panggilan pertama tidak hadir, kemudian panggilan kedua dijadwalkan minggu depan ini," tutur Yusri.


    "Ini masih kita profiling termasuk ada satu akun kemarin yang sangat masif menyebarkan ini masih kita lakukan pengejaran," bebernya.


    Kasus ini menyeret Gisel. Mantan istri Gading Marten ini sempat diperiksa polisi terkait kasus ini. Gisel mengaku siap mengikuti prosedur yang berlaku.


    "Kita ikuti saja prosedurnya sebagai warga negara yang baik," kata Gisel seusai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).


    Gisel diperiksa lebih dari 5 jam. Dia mengikuti pemeriksaan sesuai dengan prosedur.


    "Datang, kita ikuti saja ya. Oke, terima kasih, thank you, thank you," ujar Gisel


    Sumber : detiknews. com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini