• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Oknum Petugas Lapas Garut Kepergok Bawa 12 Paket Sabu

    08/11/20, 09:20 WIB Last Updated 2020-11-08T02:20:15Z
    Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
    Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom

    JAGUARNEWS77. com # Garut, Jabar - Seorang oknum petugas Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) di Garut kepergok bawa sabu. Barang haram tersebut diduga akan dibawa ke dalam Lapas.


    Oknum Petugas Lapas Kelas II B Garut berinisial ARH tersebut kepergok membawa sabu saat dilakukan pemeriksaan keluar-masuk lingkungan Lapas pada Jumat (6/11).


    "Waktu itu kami melakukan pemeriksaan rutin di area P2U Lapas Kelas II B Garut. Hal itu sudah menjadi protap bahwa siapa pun yang akan memasuki Lapas wajib dilakukan penggeledahan," ucap Kalapas Garut RM Kristyo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/11/2020).

    Kristyo mengungkapkan, barang haram tersebut disembunyikan ARH di bawah jok motor miliknya. Ada 12 paket sabu yang ditemukan.


    "Awalnya kami tidak menemukan apa-apa. Tetapi saat sepeda motornya kami periksa ditemukan 12 paket sabu beserta alat hisap," katanya.


    Kristyo menambahkan, ARH kemudian diserahkan ke pihak berwajib untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Kristyo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas peredaran barang haram di lingkungan lembaga pemasyarakatan.


    "Ini tekad kami, bentuk komitmen kami. Siapa pun yang melakukan pelanggaran akan dilakukan penindakan tegas," ujar Kristyo.


    Sumber : detiknews. Com

    Oleh : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini