• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kelompok Pemuda di Surabaya Tolak Rizieq Shihab Masuk Jatim

    22/11/20, 19:19 WIB Last Updated 2020-11-22T12:19:49Z
    Kelompok pemuda di Surabaya yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Cinta NKRI menyatakan sikap penolakan terhadap Rizieq Shihab jika berkunjung ke Jawa Timur.
    Kelompok pemuda di Surabaya yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Cinta NKRI menyatakan sikap penolakan terhadap Rizieq Shihab jika berkunjung ke Jawa Timur. Foto: CNN Indonesia/ Farid

    JAGUARNEWS77. com # Surabaya, Jatim - Kelompok pemuda di Surabaya yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Cinta NKRI menyatakan sikap penolakan terhadap pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab jika berkunjung ke Jawa Timur (Jatim).


    Hal itu diungkapkan dari spanduk yang mereka bentangkan. Antara lain 'Tolak Kedatangan Rizieq Shihab di Jatim', 'Tolak Pemecah Belah Umat', hingga Tolak Front Perusak Islam'.


    Ketua Aliansi Cinta NKRI, Ahmad Zazuli mengatakan, pernyataan sikap yang dilakukannya sebagai respons atas kegaduhan sosial politik yang disulut Rizieq dan FPI.


    "Kami siap menjadi benteng tegaknya NKRI dan siap mengadang kelompok garis keras dan intoleran," kata Zazuli, di Graha SA, Surabaya, Minggu (22/11).


    Mereka juga menyayangkan sikap habib, ustaz atau ulama yang dakwahnya tidak memberikan contoh baik bagi umat, memprovokasi hingga menggunakan kata hujatan.


    "Kami merasa malu dengan sikap habib, ustaz, dan ulama yang cara dakwahnya tidak menyejukkan umat namun justru memprovokasi umat, menghujat pemerintah, dan memanas-manasi umat dengan ucapan kotor yang tidak terpuji," katanya.


    Ian juga meminta rencana safari Rizieq ditunda dulu. Menurutnya kegiatan itu akan memantik kerumunan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 .


    "Kekhawatiran kami malah menjadi kluster baru. Sehingga menurut saya jangan dulu. Kalau beliau tetap memaksa, ya, kami akan melakukan pengadangan," ujarnya.


    Aliansi Cinta NKRI, lanjut Zazuli, mendukung sikap Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Polda Metro Jaya yang tidak berkompromi terhadap sikap intoleran yang ditunjukkan oleh Rizieq dan FPI


    Dia berharap sikap yang sama itu juga bisa ditunjukkan Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Nico Afinta, agar situasi Jatim yang kondusif tetap terjaga.


    Sumber : cnn Indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini