• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Riza Patria Dipanggil Polisi, Penyidik Usut Kerumunan Rizieq

    23/11/20, 10:29 WIB Last Updated 2020-11-23T03:29:02Z
    Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Wagub DKI Riza Patria untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa Rizieq Shihab di Petamburan.
    Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Wagub DKI Riza Patria untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa Rizieq Shihab di Petamburan. Foto: CNN Indonesia/Safir Makki

    JAGUARNEWS77. com # Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Wakil Gubernur DKI JakartaAhmad Riza Patria, terkait kerumunan yang ditimbulkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hari ini, Senin (23/11).


    Materi pemeriksaan yang akan diklarifikasi terkait kerumunan yang terjadi adalah saat Rizieq menikahkan putrinya di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.


    "Iya, memang rencana hari ini, jam 10.00 WIB," kata Awi saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (23/11).

    Meski demikian, Awi belum dapat memastikan apakah Riza akan memenuhi panggilan klarifikasi tersebut atau tidak. Pasalnya, kata dia, penyidik belum mendapatkan konfirmasi tersebut dari Riza.


    "Tunggu saja nanti bagaimana perkembangannya hadir atau tidak," pungkas dia.


    Dalam perkara ini polisi mendalami dugaan pelanggaran pasal 93 jo pasal 9 ayat 1 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.


    Riza sendiri mestinya melakukan pemeriksaan di kepolisian Kamis (19/11) lalu. Namun dia meminta penjadwalan ulang terkait pemeriksaan itu.


    Tak berapa lama, Riza menegaskan siap menerima panggilan polisi pada Senin (23/11) terkait kerumunan yang ditimbulkan Rizieq itu.


    Riza juga siap memberi klarifikasi soal kehadirannya dalam salah satu acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan.


    "Iya nanti dikabari, nanti (klarifikasi) hari Senin saya di Polda," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).


    Sebelum Riza, polisi sudah melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait. Salah satunya ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11) lalu


    Sumber : cnn Indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini