• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Petugas Rutan Pandeglang Gagalkan Upaya Penyelundupan Handphone

    06/05/24, 15:50 WIB Last Updated 2024-05-06T08:52:06Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten – Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan handphone ke dalam Rutan pada Senin (6/5). Awalnya petugas P2U regu Alpha yang sedang bertugas mencurigai gerak gerik seseorang yang hendak mengunjungi keluarganya di Rutan Pandeglang, dengan ketajaman pengamatan dan kewaspadaan, petugas melaksanakan penggeledahan orang dan barang sesuai dengan prosedur yang ada.


    “Kami melakukan pemeriksaan rutin terhadap orang dan barang bawaannya yang akan masuk ke dalam Rutan. Saat memeriksa salah seorang pengunjung, kami mencurigai gerak gerik orang tersebut lalu kami mendapati adanya handphone yang disembunyikan dengan rapi di dalam tumpukan barang bawaannya” ungkap petugas P2U yang bertugas.

    Tidak hanya menggagalkan upaya penyelundupan tersebut, petugas juga melakukan Tindakan dengan mengamankan pelaku yang terlibat dan mencari keterangan lebih dalam dari pelaku. Kepala Kesatuan Pengamanan (KPR) Rutan Pandeglang, Eris menyampaikan pihaknya akan memberikan sanksi kepada pelaku yang berusahan menyelundupkan handphone ke dalam Rutan.


    “Kami telah meminta keterangan dari orang yang berusaha menyelundupkan handphone ke dalam Rutan Pandeglang, orang tersebut mengaku dengan sengaja ingin memasukan handphone untuk diberikan kepada keluarganya yang sedang menjalani hukuman di Rutan Pandeglang, dengan begitu kami mengambil tindakan memberikan sanksi kepada pelaku sesuai peraturan yang berlaku” ujar Eris.


    Sementara itu Kepala Rutan Pandeglang, Syaikoni menyampaikan bahwa penggagalan penyelundupan handphone menjadi bukti bahwa Rutan Pandeglang selalu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba). “Penggagalan penyelundupan handphone ke dalam Rutan Pandeglang menjadi bukti komitmen kami untuk terus menjaga Rutan Pandeglang bebas Halinar, saya mengapresiasi petugas yang melaksanakan tugasnya dengan baik, saya juga menghimbau kepada semua pengunjung agar menaati peraturan yang ada di Rutan Pandeglang” ujar Karutan Pandeglang. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini