• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Orientasi Hari ke-2, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas IIA Kediri Menjalani Giat Kesamaptaan Jasmani Guna Menjaga dan Meningkatkan Kemampuan Fisik

    06/05/24, 15:55 WIB Last Updated 2024-05-06T08:55:17Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur — Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas IIA Kediri Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim pagi ini melaksanakan giat kesamaptaan jasmani sesuai dengan jadwal orientasi hari ke-2, Senin (6/5/24).


    Diikuti oleh 2 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIA Kediri, pelaksanaan giat kesamaptaan jasmani yang dikomandoi oleh Kasubsi Keamanan Nanda Satria Nugroho dimulai dengan doa bersama dan pemanasan terlebih dahulu. Tujuan kegiatan ini tentunya agar Calon Pegawai Negeri Sipil bisa tetap menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmaninya selama beberapa hari kedepan menjalani orientasi di Lapas Kediri.

    Sebelum pelaksanaan giat kesamaptaan, juga disodorkan beberapa pertanyaan dan pengecekan kesehatan, untuk mengetahui kesiapan peserta bisa mengikuti samapta atau tidak, karena apabila ada peserta yang sakit, maka tidak diperbolehkan mengikuti giat samapta karena pada pelaksanaan samapta kali ini tidak diharapkan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Selanjutnya dilaksanakan pemanasan atau peregangan otot yang di instrukturi oleh Frengky Hartono selaku Pembina Keamanan. 


    “Pelaksanaan giat kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani 2 CPNS, serta meningkatkan kemampuan mereka supaya bisa benar benar memiliki tubuh yang kuat dan sehat," tutur Nanda. 


    Plt Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto berpendapat, “Petugas Pemasyarakatan harus memiliki fisik yang kuat dan sehat untuk menunjang pelaksanaan tugas di dalam Lapas. Sehingga giat ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan 2 Calon Petugas Pemasyarakatan itu," ungkap Budi.. 


    Susunan kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan lari pagi, yang kurang lebih ditempuh sejauh 2,5km lalu dilanjutkan dengan push up dan sit up untuk menguatkan dan melatih otot-otot tubuh mereka. 


    Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa nantinya yang akan menjadi Petugas Pemasyarakatan harus benar-benar menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmaninya, karena itu adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab mereka agar bisa menjadi pegawai yang terampil. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini