• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Melepas Kerinduan Berbuka Puasa Bersama Keluarga, Lapas Kediri Selenggarakan Buka Puasa bersama WBP dengan Keluarganya

    06/04/24, 23:01 WIB Last Updated 2024-04-06T16:01:34Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berbuka puasa bersama dengan keluarganya di Lapas Kediri. Buka puasa bersama tersebut diselenggarakan oleh Lapas Kediri, Sabtu (6/4/24).


    Suasana kehangatan dan haru pun menyelimuti acara buka puasa bersama tersebut. Sebab, para WBP dapat merasakan buka puasa bersama dengan keluarganya walau sedang menjalani hukuman.

    Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto  mengatakan bahwa tak sedikit WBP maupun pihak keluarga menangis bahagia dalam pertemuan itu.


    “Ungkapan rasa bahagia pun terpancar dari wajah WBP, karena dapat merasakan berbuka puasa bersama istri, sanak saudara, layaknya buka puasa bersama di rumah,” tutur Budi.


    “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi para WBP dengan sanak saudara supaya bisa merasakan nikmatnya buka puasa bersama dengan keluarga walaupun sedang menjalani masa hukuman,” tambahnya.


    GH (28), salah satu keluarga WBP yang hadir dalam acara buka bersama ini mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Lapas Kediri.


    “Kami bangga dan juga bahagia bercampur haru, karena bisa buka bersama keluarga. Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ucapnya.


    Senada dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa Kegiatan seperti ini harus di apresiasi karena termasuk  merupakan program pemasyarakatan dalam pelayanan kunjungan khusus di bulan suci Ramadhan.(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini