• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    DPW BKPRMI Jakarta Salurkan Santunan kepada 500 Guru Ngaji Jelang Idul Fitri, Ketua DPW: Semoga Kami Bisa Berkolaborasi dengan Pemerintahan Lainnya

    Shendy Marwan
    06/04/24, 17:17 WIB Last Updated 2024-04-06T19:39:59Z

    Santunan Guru Ngaji secara simbolis oleh Ketua BKPRMI Jakarta, Nanang Jahidin (kanan) kepada Ustadz Irwansyah (kiri). (Foto: dok.ShendyJaguar)

    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM – Menjelang Idul Fitri, sebanyak lima ratus Guru Ngaji menerima santunan melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jakarta.

    Dengan adanya santunan dari BKPRMI Jakarta, sebagai Guru Ngaji Irwansyah merasa lebih diperhatikan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) BKPRMI Jakarta.

    Salah satu penerima santunan yaitu seorang Guru Ngaji yang telah mengabdikan dirinya untuk mengajar lebih dari 30 tahun, bernama Irwansyah.

    “Alhamdulillah, dengan adanya santunan ini, saya sebagai pengajar merasa bersyukur dengan perhatian besar yang diberikan oleh DPW BKPRMI Jakarta,” tutur Irwansyah.

    Santunan diberikan secara simbolis oleh ketua BKPRMI Jakarta, Nanang Jahidin, M.Sos., di Sekretariat DPW BKPRMI Jakarta, Jalan Kebon Kelapa No.91, Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2024).

    Ustadzah Zainatul Qibtiyah (kiri) bersama Ketua BKPRMI Jakarta, Nanang Jahidin (kanan)

    Nanang menjelaskan bahwasanya kegiatan santunan kepada Guru Ngaji menjadi agenda rutin di setiap bulan Ramadhan.

    “Ini adalah rangkaian kegiatan Gebyar Amaliah Ramadhan DPW BKPRMI Jakarta, diantaranya buka bersama dan secara masif melakukan kegiatan santunan anak Yatim di 5 kota Jakarta,” urainya.

    Sekaligus menjawab pertanyaan wartawan tentang sumber bantuan, selain dikumpulkan dari masyarakat, unsur pemerintah juga sudah berkolaborasi, seperti yang telah dilakukan oleh Baznas (Baziz) DKI Jakarta. Dirinya juga berharap semoga yang lainnya bisa menyusul untuk berkolaborasi untuk kesejahteraan umat Muslim.

    “Kegiatan ini juga didukung oleh masyarakat dan juga unsur pemerintah, diantaranya Baznas (Baziz) DKI Jakarta yang terus berkolaborasi. Kami juga berharap bisa berkolaborasi dengan pemerintahan lainnya dalam hal apapun untuk kesejahteraan umat muslim,” harapnya.

    Dia juga menjelaskan masih banyak kegiatan BKPRMI Jakarta di bulan Ramadhan yang masih termasuk dalam rangkaian kegiatan Gebyar Amaliah Ramadhan 1445 H, yang dilaksanakan BKPRMI Jakarta.

    “Sebenarnya banyak kegiatan kami yang secara rutin dilaksanakan di bulan ramadhan ini dan masih masuk dalam rangkaian Gebyar Amaliah Ramadhan DPW BKPRMI Jakarta, mulai dari tarhib Ramadhan hingga itikaf 10 hari akhir Ramadhan 1445 H di Masjid Raya Al Insan Patal Senayan,” jelas Nanang.

    Kegiatan ini juga dihadiri ketua BKPRMI Jakarta Timur, Aripan S.Pd.I serta jajaran Organisasi Masyarakat Islam BKPRMI Jakarta.
    (Shendy Marwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini