• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Lapas Kediri Gelar Rapat Evaluasi Pelatihan Produksi Tempe dan Pembuatan Olahan Makanan Berbahan baku Tempe bagi WBP

    06/04/24, 16:10 WIB Last Updated 2024-04-06T09:10:49Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melalui tim panitia pelatihan kemandirian bagi WBP menggelar rapat evaluasi terkait pelatihan kemandirian produksi tempe dan pembuatan olahan makanan berbahan baku tempe yang bekerjasama dengan PT Bala Aditi Pakuaty, Sabtu, (6/4/2024).

    Bertempat di ruangan Aula Lembaga Pemasyarakan Kelas IIA kediri, kegiatan rapat evaluasi pelatihan kemandirian bagi WBP ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Kediri, Budi Ruswanto beserta seluruh tim panitia pelatihan kemandirian bagi WBP, turut hadir juga CEO PT Bala aditi Pakuaty, Bachtiar Widhi Utama sebagai pihak yang menjalin kerjasama, serta di ikuti oleh 20 orang WBP yang menjadi peserta pelatihan kemandirian. Kasi Giatja, Denie kamiswara selaku ketua panitia pelatihan kemandirian mengungkapkan tujuan diadakannya rapat evaluasi pelatihan kemandirian ini yaitu peserta pelatihan benar-benar memahami materi pelatihan yang telah diberikan oleh instruktur.

    Dalam rapat evaluasi pelatihan produksi tempe dan pembuatan olahan makanan berbahan baku tempe, tim panitia dan instruktur memberikan apresiasi kepada  peserta terbaik dengan menyerahkan sertifikat pelatihan secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Budi Ruswanto kepada dua orang peserta terbaik. Budi Ruswanto dalam sambutan nya menyampaikan bahwa pelatihan kemandirian bersertifikat ini bertujuan untuk mengembangkan life skill kepada WBP, agar menjadi bekal ilmu yang bermanfaat setelah mereka selesai menjalani masa pidana dan siap terjun kembali ke kehidupan sosial mereka di tengah tengah masyarakat nanti nya.  


    Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, penyelenggaraan pembinaan kemandirian didalam Lapas bertujuan untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan warga binaan dan membuka peluang partisipasi serta edukasi bagi warga binaan lain sehingga terbangun produk pembinaan kemandirian yang menghasilkan citra positif penyelenggaraan sistem pemasyarakatan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini