• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Plt. Kalapas Kediri Pastikan Kesiapan Warga Binaan Ikuti Kegiatan Pembinaan Kepribadian

    02/03/24, 19:40 WIB Last Updated 2024-03-02T12:40:27Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Budi Ruswanto hari ini tinjau langsung keberlangsungan kegiatan program pembinaan kepribadian untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan jaminan kesehatan bagi Warga Binaan melalui Senam kebugaran jasmani, Sabtu (02/03/2024).

    Budi Ruswanto didampingi Kasi Binadik Harry memberikan arahan seblum dimulainya kegiatan senam kebugaran. Dalam arahannya Ia mengingatkan kembali agar meengikuti seluruh program pembinaan dengan ikhlas karena hakikatnya, progam pembinaan dibuat untuk WBP dan wajib mngikutinya sesuai peraturan yang tertuang pada Permenkumham No.06 Tahun 2013 pasal 3 tentang Kewajiban Narapidana dan Tahanan.

    “Saya ingatkan kembali, sebagai Narapidana wajib mengikuti seluruh kegiatan yang diprogramkan. Tujuannya agar kalian memiliki kegiatan positif diluar kamar. Saya harap kegiatan ini diikuti dengan ikhlas, dengan kegiatan seperti ini akan meningkatkan imun kalain agar tidak gampang terkena Penyakit” Ungkap Budi.

    Selain itu, Kasi Binadik Lapas Kediri Harry menambahkan sedikit arahannya agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Dengan sedikit canda tawanya sambil menghibur WBP yang mengikuti kegiatan, Ia memberikan informasi bahwa kegiatan senam kali ini dihadiri Instruktur senam perempuan dari salah satu sanggar senam teerkemuka di Kota Kediri.

    “Tolong ikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat, karena sabtu ini instruktur senam dihadirkan dari sanggar terkemuka di Kota Kediri”,  Ungkap Harry.

    Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa program pembinaan Narapidana bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, intelektual, sikap dan perilaku, profesional, kesehatan jasmani dan rohani. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini