• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ratusan Juta Serangan Siber Hantam Situs KPU

    15/02/24, 14:46 WIB Last Updated 2024-02-15T07:46:03Z


    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Ratusan juta serangan siber dilaporkan menghantam situs KPU, pada hari pemungutan suara Pemilu 2024. Serangan ini sempat mengakibatkan akses situs KPU mengalami gangguan. 


    “Ada ratusan juta di DoS itu menyerang. Saya tidak bilang puluhan, bukan satuan, tapi ratusan juta serangan ke situs web KPU luar biasa,” kata Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos kepada wartawan di Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). 


    Betty menjelaskan, serangan serupa bukan hanya terjadi pada situs KPU RI, namun juga terjadi pada situs KPU daerah. Situs-situs KPU memuat informasi dan data Pemilu 2024, sementara hasil Pemilu ada di infopemilu.kpu.go.id.


    “Alhamdulillah sekarang sudah mulai recovery (pemulihan, red) untuk website kpu.go.id. Mudah-mudahan semuanya masih under control untuk diperbaiki oleh KPU,” ujar Betty. 


    Situs resmi milik KPU RI sempat mengalami kesulitan untuk diakses dan tulisan 'website sedang dalam pemeliharaan'. Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner KPU RI Mochamad Afifuddin. 


    Ia mengatakan, beberapa situs KPU memang sempat mengalami down atau sulit untuk diakses. Banyaknya warga yang mengakses website KPU menjadi salah satu penyebab situs tersebut down.


    "Menurut informasi tadi jutaan orang mengakses. Terutama yang ingin mengetahui lokasi TPS," ucap Afif. 


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Ratusan Juta Serangan Siber Hantam Situs KPU" (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini