• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas Kediri Dapat Kunjungan Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Basan Barang

    16/02/24, 15:55 WIB Last Updated 2024-02-16T08:55:03Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan dari Tim Supervisi dari Direktorat Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara, Jumat (16/2/24).

    Kunjungan tersebut diketuai oleh Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Basan Baran, Marselina Budiningsih beserta Tim disambut langsung oleh Plt Kepala Lapas Kediri Budi Ruswanto, Kepala Bapas Kediri Yuyun, beserta jajaran lapas.

    Turut hadir juga Tim dan koordinator Sosialiasi Standarisasi Masa Pengenalan (Mapenaling). Dalam arahan nya Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Basan Baran, Marselina Budiningsih menyampaikan bahwa petugas pemasyarakatan jangan terjebak didalam zona nyaman.

    Dalam penguatan tusi ini beliau menyampaikan mengenai 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju diantaranya Melakukan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Pemberantasan Narkoba, Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum dan Back to Basics.

    "Segala bentuk kegiatan terutama dalam pelayanan tahanan, harus dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan peraturan perundang undangan", tutur Marselina.

    Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpesan agar seluruh jajaran di Lapas Kediri harus memahami betul apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya. Sumbangkan tenaga dan fikiran guna tercapainya target kinerja.

    “Tumbuhkan rasa memiliki kepada Lapas agar siap melaksanakan tugas untuk kemajuan organisasi. Mari bersama-sama kita membangun Lapas untuk menjadi lebih baik lagi", ujar Budi.

    Hal ini sesuai dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa semua evaluasi harus diberikan semua dalam rangka perbaikan dan menuju hal yang lebih baik.

    Setelah memberikan arahan, diikuti oleh tim yang lain memberikan penguatan dan sosialisasi standar Mapenaling. Menutup pengarahan, Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Marselina Budiningsih memberikan Buku Standar Mapenaling, yang langsung diterima oleh Budi Ruswanto.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan turun kelapangan untuk meninjau langsung blok hunian dan sarana prasarana yang ada di Lapas Kediri. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini