• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kemendikbudristek Awasi Kasus Perundungan Siswa SMA di Tangerang

    20/02/24, 21:35 WIB Last Updated 2024-02-20T14:35:46Z


    JAGUARNEWS77.com //Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbduristek) akan terus memantau kasus perundungan yang terjadi di salah satu SMA di Serpong, Tangerang. Hal itu disampaikan Kepala Biro Kerja Sama Hubungan Masyarakat (BKHM) Anang Ristanto.


    Anang memastikan, pihaknya akan memantau proses pemulihan dari korban perundungan. Sekaligus memastikan penanganan berjalan sesuai dengan mekanisme investigasi.


    "Kami dari Kemendikbduristek melalui tim inspektorat jenderal juga telah melakukan komunikasi dengan sekolah dan menindaklanjuti kasus yang terjadi. Kami akan memastikan korban mendapat proses pemulihan yang optimal," kata Anang kepada RRI.co.id, Selasa (20/2/2024).


    "Kami juga memastikan upaya penanganan berjalan sesuai dengan mekanisme investigasi. Sekaligus penerapan sanksi bagi pelaku sesuai peraturan yang berlaku,".


    Anang mengatakan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Banten juga terus berkoordinasi. Utamanya dengan pihak sekolah dan Pemda untuk memantau perkembangan kasus ini. 


    Kemendikbudristek, lanjut Anang, juga terus berupaya mendorong diskusi dan penguatan impelementasi kebijakan dari Permendikbudristek nomor 46 tahun 2023. Diskusi ini, kata Anang, tentu saja dilakukan bersama dengan pemda dan dinas di daerah.


    "Sehingga komitmen bersama dapat diciptakan dan wujudkan. Khususnya untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, menyenangkan, dan bebas dari segala kekerasan," ujarnya.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Kemendikbudristek Awasi Kasus Perundungan Siswa SMA di Tangerang"(Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini