• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pastikan inventaris Berfungsi, Kalapas I Madiun Lakukan Pengecekan Senjata

    01/12/23, 15:47 WIB Last Updated 2023-12-01T08:49:06Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Kalapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, Kadek Anton Budiharta beserta jajaran melakukan pengecekan menyeluruh terhadap inventaris senjata yang dimiliki di Lapas I Madiun, Kamis(30/11). 

    Dalam kegiatan ini, Kalapas I Madiun didampingi oleh Ka Kplp, Kasi keamanan, dan Kasubag umum beserta staf masing-masing. Pengecekan inventaris senjata dilakukan dengan teliti untuk memastikan keberadaan dan kondisi senjata yang ada di dalam Lapas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh sarana prasarana senjata, berada dalam kondisi baik dan dapat digunakan sesuai dengan protokol keamanan yang berlaku.

    Kadek Anton menyampaikan pentingnya menjaga keamanan di dalam Lapas, baik untuk para petugas keamanan maupun warga binaan. "Ketertiban dan keamanan di dalam Lapas adalah prioritas utama. Oleh karena itu, pengecekan secara berkala terhadap sarana prasarana senjata, menjadi suatu keharusan agar dapat memberikan perlindungan yang optimal untuk menjamin keamanan," ujar Kalapas.

    Selama pengecekan, dilakukan pula pelatihan singkat kepada petugas keamanan terkait penggunaan dan pemeliharaan senjata. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa petugas keamanan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengelola senjata dengan aman.
    Selain itu, Kalapas I Madiun juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan sistem keamanan dan penegakan disiplin di dalam Lapas. "Kami akan terus melakukan upaya-upaya perbaikan dan peningkatan agar Lapas ini tetap menjadi lapas yang aman, terkendali, dan berperikemanusiaan," tambahnya.

    Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyampaikan Inspeksi terhadap inventaris sarana prasarana, khususnya senjata, di Lapas menjadi langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan mencegah potensi risiko yang dapat terjadi di lingkungan pemasyarakatan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini