• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Warga Binaan Lapas I Madiun Berhasil Panen 5000 Ekor Ikan Lele Hasil Program Pembinaan Kemandirian

    23/11/23, 12:09 WIB Last Updated 2023-11-23T05:10:44Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Warga Binaan Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengukir prestasi gemilang dalam program Pembinaan Kemandirian dengan berhasil panen 5000 ekor ikan lele. program ini bertujuan memberikan pelatihan keterampilan kepada Warga Binaan agar dapat mandiri setelah menjalani hukuman, Kamis(23/11). 

    Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih produktif di dalam lembaga pemasyarakatan, Lapas I Madiun melalui bidang Kegiatan Kerja (Giatja) telah meluncurkan program pembinaan kemandirian. Salah satu kegiatan yang dilibatkan dalam program ini adalah peternakan Ikan lele dengan memanfaatkan lahan beranggang tembok dalam lapas.

    Warga Binaan terlibat aktif dalam proses pembesaran Ikan lele, mulai dari tahap pembibitan hingga panen. Mereka dilibatkan dalam setiap aspek, mulai dari merawat kolam hingga memantau pertumbuhan lele secara rutin. Selama proses ini, para warga binaan juga mendapatkan pembinaan keterampilan dan pengetahuan mengenai manajemen usaha peternakan lele.

    Hasilnya, panen ikan lele yang dilakukan menunjukkan keberhasilan program pembinaan kemandirian tersebut. Lele yang telah dipelihara dengan penuh dedikasi dan perhatian oleh Warga Binaan Lapas I Madiun berhasil dipanen dalam jumlah yang memuaskan yaitu 5000 ekor. Hasil Panen ini nantinya akan dijual ke pihak pembeli yang berasal dari pihak luar dan akan dimasukkan ke PNPB

    Kepala Lapas I Madiun, Kadek Anton Budhiharta menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian ini. "Program pembinaan kemandirian ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada warga binaan tetapi juga membantu mereka membangun rasa tanggung jawab dan disiplin. Panen lele ini adalah bukti nyata bahwa dengan kesungguhan dan bimbingan yang tepat, para warga binaan dapat mencapai prestasi positif," ujar Kadek Anton. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini