• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Petugas dan Warga Binaan Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

    10/11/23, 15:32 WIB Last Updated 2023-11-10T08:32:03Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim peringati Hari Pahlawan dengan upacara bendera dengan Tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Meskipun dalam keterbatasan semangat nasionalisme dan rasa hormat terhadap pahlawan tetap terasa kental di antara para warga binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas lapas.

    Upacara peringatan Bertempat di Lapangan dalam lapas, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Petugas Lapas I Madiun dan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan serta di bacakan sambutan Menteri Sosial ibu Tri rismaharini oleh inspektur upacara dalam hal ini adalah Kabid Admin kamtib, Lukman Agung Widodo.

    Para Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di Lapas Kelas I Madiun memiliki kesempatan untuk mengenang jasa para pahlawan dengan meneladani perjuangan dan menanamkan sikap nasionalisme di dalam pribadi masing-masing.

    Selain itu, petugas lapas juga turut serta dalam kegiatan , menunjukkan bahwa semangat kebangsaan dapat menyatu di tengah-tengah berbagai lapisan. Dengan memperingati hari pahlawan dapat memupuk semangat dalam bertugas sebagai insan pemasyarakatan.

    Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan di dalam lingkup lapas memiliki tujuan untuk memupuk semangat kebangsaan, mendidik para Warga Binaan tentang nilai-nilai perjuangan, dan nasionalisme serta menciptakan lingkungan yang kondusif di dalam lembaga pemasyarakatan.

    Di kesempatan terpisah Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni yuwono berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pembelajaran bagi para Warga Binaan, sehingga ketika mereka kelak kembali ke masyarakat, mereka sudah memiliki rasa cinta tanah air dan kesiapan untuk menjadi warga negara yang baik" ujarnya.

    Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Kelas I Madiun tahun ini berhasil menciptakan suasana yang penuh makna dan sarat nilai kebangsaan di tengah lapas. Meskipun terbatas oleh keterbatasan fisik dan situasi, semangat untuk menghargai jasa para pahlawan terus berkobar di hati para Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Lapas. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini