• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Berikan Pembinaan Kepribadian, Lapas Madiun Berkolaborasi dengan Kemenag dan Ponpes Mujadadiyah

    08/11/23, 16:24 WIB Last Updated 2023-11-08T09:24:13Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim bentuk sebuah program pembinaan pondok pesantren di Lapas Kelas I Madiun yang didukung oleh kerja sama antara Kemenag Kota Madiun serta Pondok Pesantren Mujadadiyah. Program ini adalah wujud nyata kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan  pembinaan kepribadian pada bidang pendidikan berbasis pondok pesantren kepada Warga binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Madiun, dengan mengintegrasikan nilai-nilai agama dan kehidupan beragama dalam pembinaan mereka.

    Pondok Pesantren Mujadadiyah, yang telah lama dikenal sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen pada pengembangan karakter dan spiritualitas individu, menjadi mitra yang ideal untuk program ini. Dalam kerja sama ini, pondok pesantren membawa visi dan metode pembelajaran Islami yang mendalam, dengan mengutamakan nilai-nilai moral, etika, dan ketaatan agama.

    Program pembinaan pondok pesantren di Lapas Kelas I Madiun memberikan kesempatan kepada Warga binaan pemasyarakatan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran agama, Fiqih, Tajwid, Akhlak , dan Masih banyak lagi . Selain itu, mereka juga diberikan pelatihan keterampilan yaitu seni musik hadroh yang dapat membantu mereka dalam bidang seni. 

    Kadek Anton selaku Kalapas kelas I Madiun Mengungkapkan, Akan menyediakan fasilitas dan dukungan logistik yang diperlukan untuk menjalankan program pembinaan dengan lancar. Juga akan selalu berperan dalam mengawasi dan memastikan bahwa program ini berjalan sesuai dengan peraturan dan pedoman yang berlaku.

    Program pembinaan pondok pesantren di Lapas Kelas I Madiun ini merupakan salah satu atensi dari Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono pada bidang pembinaan kerohanian

    Program ini adalah contoh konkret tentang bagaimana kolaborasi antara lembaga pemerintah, dan lembaga keagamaan dapat memberikan dampak positif dalam memperbaiki kehidupan Warga binaan Pemasyarakatan. Dengan kesempatan untuk memperdalam pemahaman agama, meningkatkan keterampilan, dan merenungkan tindakan masa lalu, diharapkan bahwa narapidana yang mengikuti program ini akan memiliki peluang yang lebih baik untuk meraih perubahan positif dalam hidup mereka dan menjadi anggota masyarakat yang lebih baik ketika mereka kembali ke dunia luar. Ungkap Heni Yuwono (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini