• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Optimalkan Pelayanan Kesehatan di Lapas Kelas I Madiun, Tenaga Kesehatan Jadi Kunci Utama

    07/11/23, 22:02 WIB Last Updated 2023-11-07T15:02:46Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Memberikan pelayanan kesehatan yang purna kepada Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab bagi Lembaga  pemasyarakatan, seperti yang telah di lakukan oleh tenaga kesehatan Lapas Klas I Madiun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur yang secara rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan di blok-blok hunian.

    Pemeriksaan kesehatan terhadap WBP ini di lakukan mulai dari penyakit yang ringan maupun yang berat agar  WBP sehat selalu.
    Pemeriksaan kesehatan bagi WBP dilakukan secara rutin oleh dokter dan perawat sebagai tenaga kesehatan Lapas Klas I Madiun,dengan tujuan agar para WBP dalam menjalani masa pidana tetap mendapatkan hak-haknya yang salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

    Pelayanan kesehatan diberikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) demi memastikan kesehatan mereka terjaga dan apabila WBP yang sakit tidak bisa mendatangi klinik Lapas maka tenaga kesehatan yang terjun langsung ke blok hunian untuk melakukan pemeriksaan kesehatan WBP tersebut.

    Lapas Kelas I Madiun selalu berupaya untuk memenuhi hak-hak WBP khususnya di bidang kesehatan. Disamping klinik yang sudah mempunyai ijin operasional dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP kota Madiun, Lapas Kelas I Madiun juga memiliki Satu orang dokter umum dan satu orang dokter gigi serta memiliki 3 perawat.
    Bukan hanya itu saja,Klinik Lapas Kelas I Madiun juga memiliki beberapa Kader kesehatan dari WBP yang telah dilatih, sehingga menjadi perpanjangan tangan tenaga kesehatan Lapas Kelas I Madiun dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan "Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkunham Jatim Heni Yuwono untuk mendorong Klinik Lapas berakreditasi, dengan demikian kualitas pelayanannya menjadi berstandar dan baik"
    Ungkap Kepala Lapas Kelas I Madiun Kadek Anton Budhiarta (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini