• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Perkuat Pengamanan, Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim Terima Senjata Less Lethal Baru

    10/11/23, 04:23 WIB Last Updated 2023-11-09T21:23:02Z
    JAGUARNEWS77.com // Surabaya, Jawa Timur – Bertempat di Kepolisian Daerah Jawa Timur, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terus melengkapi jajarannya di Unit Pelaksana Teknis dengan sarana dan prasarana penunjang keamanan (09/11). Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menerima 3 pucuk Senjata Less Lethal yang diserah terimakan di gedung Ditintelkam Polda Jawa Timur.

    Mendapat dukungan tersebut Kasi Keamanan Rendy Caesar Pratama menyampaikan “ Senjata tersebut kami terima dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk membantu kami bertugas khususnya di bidang pengamanan di Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, tetapi kita akan selalu mendahulukan pendekatan persuasif kepada warga binaan kami untuk menjaga kondusifitas dan tata tertib di Lapas Kelas I Madiun. Jadi kami berharap senjata tersebut hanya digunakan untuk berjaga-jaga saja ketika ada gangguan keamanan tingkat tinggi di Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim”.

    Kepala Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim juga menyampaikan “Senjata tersebut akan segera kami lakukan pelatihan kepada jajaran pengamanan di Lapas Kelas I Madiun agar petugas pengamanan selalu siap siaga apabila terjadi gangguan keamanan dan tertib yang mengharuskan kami mengoperasikan senjata tersebut” ujar Kadek Anton Budiharta.

    Heni Yuwono selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur berpesan “Dengan adanya sarana tersebut diharapkan seluruh UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur dapat selalu menjaga keamanan dan tata tertib baik di Lapas maupun Rutan, memang over kapasitas selalu menjadi ancaman gangguan kamtib di seluruh UPT Pemasyarakatan Indonesia tetapi kita tetap harus bisa menjaga kondusifitas di Lapas maupun Rutan untuk memberikan pembinaan yang baik untuk warga binaan” (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini