• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Diduga Lahan Perkebunan Warga Diperbatasan Dua Kabupaten Terbakar

    23/09/23, 13:32 WIB Last Updated 2023-09-23T06:32:12Z



    JAGUARNEWS77.com//Cibadak Lebak - Bardha Khaswandha selaku pemerhati lingkungan di Desa Asem Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Bantu Lakukan Pemadaman api yg menjalar dari area kebun kosong di wilayah  Perbatasan Serang dan Lebak.
    Yang mana api sampai melintas ke wilayah Desa Asem Kecamatan Cibadak Lebak. Jum'at (22/09/2023)

    Pada Hari Jum'at tanggal 22 September 2023 sekira pukul Pukul 114.00 WIB, Bardha bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, ada yg gunakan kayu, batang pisang, pelepah kelapa dan air seadanya.

    "Benar telah terjadi kebakaran lahan kosong dan produktif yg melintas di 2 kabupaten yaitu Serang dan Lebak yang kebetulan letaknya berbatasan, api berasal dari tumpukan jerami yg terbakar yang tidak diketahui pelakunya," ujar Bardha.

    Sementara RT dari kedua wilayah tdk bisa di komfirmasi, kebakaran lahan sekitar pemukiman warga di blok sumurtunggul dan blok Sumurkadu berjarak 100 meter dari kampung legok desa Asem kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

     Mastur warga Malabar yang kebetulan sedang berkunjung ke rumah sudaranya mengatakan, " Saya terus berjaga walaupun api sudah terlihat padam namun asapnya masih terus mengepul," tutur Mastur.

    Menindak lanjuti laporan masyarakat, Bardha pemerhati lingkungan mendatangi tempat kejadian Kebakaran untuk melakukan pengecekan informasi yang didapat.

    Tiba di tempat kejadian, Bardha bersama masyarakat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

    Sampai berita ini ditayangkan tak satupun informasi penyebab kebakaran tersebut karena dari beberapa pihak terkait sulit di hubungi.

    (Hendri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini