JAGUARNEWS77.com // Bogor, Jawa Barat - Polres Bogor terus melakukan pendalaman terkait kasus bayi tertukar yang dibuktikan dari hasil tes DNA. Dimana, kasus tersebut diduga kelalaian pihak Manajemen Rumah Sakit Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Sampai saat ini iami masih mendalami kasus tersebut. Untuk hasilnya nanti kami akan sampaikan,” kata Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro dalam keterangannya di Bogor, Minggu (27/8/2023). 

Lebih lanjut, Rio mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah-langkah untuk melakukan penyelidikan. Mulai dari memeriksa sejumlah saksi hingga memeriksa bidan yang ada di rumah sakit saat bertugas kala itu. 

“Kami juga melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap kasus bayi tertukar ini. Diawali dengan mendatangi lokasi kejadian di Rumah Sakit Sentosa,” ujar Rio. 

Selain itu, Rio juga menambahkan telah disepakati selesai melalui restorative justice atau keadilan restoratif. “Telah dibuatkan komitmen bersama penyelesaian bersama dalam hal ini Ibu S dengan Ibu D,” jelas Rio. 

Sementara, staf legal RS Sentosa Bogor, Gregg Djako mengatakan masalah bayi tertukar tersebut telah dilalui. Kini permasalahan tinggal bagaimana pihak keluarga dengan RS.

"Kami tetap pada prinsipnya sebagaimana di awal dulu, kita tidak lupa. Proses ini kan sudah berlangsung sejak Mei. Jadi kita tetap ingin semua penyelesaian itu adalah damai dan kekeluargaan," kata Gregg Djako (Sumber : rri.co.id/Red)