JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Pemerhati sepak bola Indra Rangkuti menyoroti  kemenangan tipis 1-0 Indonesia atas Timor Leste pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu (20/8/2023). Menurutnya, hal itu karena kurangnya jam terbang para pemain dalam pertandingan berskala Internasional. 

"Saya akui anak-anak muda di tim nasional ini secara skill cukup baik. Pertanyaannya, nyali bertanding mereka teruji nggak? Apalagi ini event internasional," kata Indra dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI, Minggu (20/8/2023) malam. 

Menurut dia, nyali bertanding itu hanya bisa ditempa lewat kompetisi. Untuk itu, ia berharap klub-klub memberikan kesempatan bagi pemain muda ini untuk bermain di dalam kompetisi. "Beri mereka kesempatan untuk menunjukkan potensi mereka dalam iklim kompetisi yang sedang berjalan saat ini," ujarnya.

Indra meminta klub-klub agar tidak menjadikan para pemain muda ini sebagai pemain pelapis di klubnya. Sebab hal ini akan berdampak pada kurangnya jam terbang bermain mereka. 

"Berilah mereka kesempatan bermain, agar anak-anak muda ini termotivasi. Tunjukkan bahwa mereka layak dapat kesempatan bermain untuk menambah jam terbang," ucapnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 "hanya" mampu menang tipis 1-0 saat menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023. Gol tunggal timnas dicetak Ramadhan Sananta  pada menit ke-45. 

Pemain Persis Solo itu mampu memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha dengan sundulannya untuk menjadi gol. Hasil ini membuat skuad Garuda Muda menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal, meski bergantung pada hasil laga-laga tim lainnya di Grup A dan C. (Sumber : rri.co.id/Red)