• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Lagi-lagi DKUKMPP Pandeglang Didemo Massa

    14/07/23, 18:05 WIB Last Updated 2023-07-14T11:05:40Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Banten | Tak kunjung reda, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindistrian dan Perdagangan didemo sejumlah massa di Area Kantor DKUKMPP Kabipaten Pandeglang, Jumat (14/7/2023). Aksi Unjuk Rasa (Unras) tersebut menuntut transfaransi pengelolaan Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKM) Umbi porang di Kecamatan Panimbang dan banyaknya penyimpangan dalam pengadaan mesin pengolahan serta perampasan hak para kelompok atau pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

    Eki Setiawan selaku Ketua Koperasi P4RI dalam orasinya mengatakan, bahwa pihaknya yang mengawal dari nol sampai berdirinya gedung pengelolaan SIKM, namun proses tersebut terlalu banyak yang disiasati oleh para oknum demi keuntungan kelompok atau perorangan belaka.

    "Dalam pembangunan gedung SIKM Porang hingga banyaknya  anggaran yang disiasati, sehingga pengelolaan umbi porang di SIKM masih terbilang terkatung katung," kata Eki kepada awak media usai berorasi.

    Lebih jauh Eki mengatakan, menurutnya pihak Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Pandeglang - Banten siduga telah merampas hak-hak para pelaku IKM, padahal berdirinya SIKM itu atas kerja Para IKM juga.

    "Kini nasib para pelaku IKM telah terampas oleh oknum dinas KUKMPP, yang dulu bahwa pengelolaan SIKM itu akan diserahkan kepada IKM, namun faktanya sosok kepala dinas kukuh dengan egonya sampai sekarang ini," jelas Eki.

    Masih dalam suasana Unras, pihak pemuda dan aktivis mengatakan bahwa pihak dinas yang dimotori oleh Suaedi Kurdiatna harus bertanggungjawab atas terkunta luntanya nasib para pelaku IKM, selain itu, pihaj dunas juga harus bertanggungjawab atas mesin pengolahan umbi porang yang disinyalir tidak sesuai, ibarat mobil Bus bermesin Honda Bebek.

    "Pihak DKUKMPP selain harus bertanggungjawab terhadap para pelaku IKM, dia juga harus bertanggungjawab atas mesin pengolahan porang yang dibangga banggakan itu ternyata terselip dugaan tindakan yang tidak di-inginkan," pungkas Iik yang didampingi Aris Doris perwakilan para Unras.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini