• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Kecamatan Panimbang Bersama Tim Kesehatan Gelar Posyandu Rutin di Desa Citeureup

    14/07/23, 10:55 WIB Last Updated 2023-07-14T03:55:12Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Kader-kader Posyandu Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. menggelar Posyandu rutin bulanan untuk balita, Jumat, (14/7/23). Kegiatan yang digelar di Kantor Desa tersebut menggandeng langsung tim dari Blud Upt Kesehatan Puskesmas Kecamatan Panimbang.

    Maisharoh S. ST selaku bidan Desa mengatakan, kegiatan posyandu balita dan ibu hamil ini dilaksanakan setiap awal bulan. Kegiatan tersebut sangat penting agar perkembangan kesehatan warga Desa yang masih balita dan ibu hamil bisa terpantau.

    "Kegiatan posyandu balita dan ibu hamil ini merupakan pelayanan kepada balita dan anak  dengan melakukan penimbangan, pemberian vitamin dan imunisasi agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

    Begitu juga dengan ibu hamil, jadi kita di bantu tim Puskesmas Lebong Atas untuk dapat mendeteksi mulai dari sekarang tumbuh kembang bayi di dalam kandungan" papar Maisyaroh S. ST

    Masih dikatakannya, kegiatan posyandu tersebut juga bertujuan untuk menurunkankan angka stunting di Desa. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Desa Citeureup dalam mencega dan mewujudkan kesehatan bagi ibu dan bayi.

    "Harapan kami dari Upt Kesehatan Kecamatan Panimbang dilakukan posyandu ini agar generasi penerus ini tidak ada yang kekurangan gizi dan terhindar dari stunting. Kalau pun ada yang sakit kami dari pihak Kesehatan bisa segera mengetahui nya" tutupnya

    Selain posyandu balita dan ibu hamil, Desa Citeureup juga melaksanakan posyandu lansia namun, jadwal pelaksanaannya terpisah.

    (Djem/YEN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini