JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR KH. Maman Imanuhaq menyatakan, berbagai video tentang keterlantaran calon jemaah haji (JCH) Indonesia cukup meresahkan. Perlu ada tim khusus dari Kemenag untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran video tersebut.

"Kalau itu berita Hoax maka harus ada klarifikasi yang lebih jelas, detil dan solutif. Kalau berita itu benar maka harus cepat ada penyelesaian yang solutif dan sistematis," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima rri.co.id, Jumat (9/6).

Politkus PKB itu meminta Jemaah yang mengalami persoalan sebaiknya menghubungi petugas yang ada di lapangan. "Bila belum jelas persoalannya maka jangan dulu bikin video dan share," katanya.

Semua Jemaah calon Haji, kata Maman, harus bijak dalam menyikapi video-video yang belum jelas. "Sebaiknya tabayyun atau klarifikasi dulu sebelum share," katanya.

Seperti diketahui, telah beredar sejumlah video Jemaah calon haji Indonesia di media sosial. Video itu menampilkan kondisi Jemaah calon haji yang terlantar.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : Kemenag Diminta Telusuri Video JCH Diduga Terlantar (Red)