JAGUARNEWS77.com // Tangerang, Banten - Gudang penyimpanan kopi Kapal Api kemasan di Jalan Raya Serang, Kilometer 22, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terbakar, Minggu (4/6/2023) sore. Namun, penyebabnya hingga saat ini masih misteri dan korban jiwa serta kerugian materil pun masih didalami.


Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, hingga saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sementara itu, untuk korban jiwa dan kerugian materil pun masih didalami.

"Berdasarkan informasi yang diterima dari pelapor, pukul 15.06 WIB telah terjadi kebakaran dengan objek yang terbakar adalah gudang Kapal Api. Guna memadamkan api, lima unit armada penadam kebakaran dikerahkan," ujar Ujat, Minggu (4/6/2023) malam.

Komandan regu pemadam kebakaran, Syaefullah menambahkan, saat si jago merah mengamuk, sejumlah karyawan yang sedang bekerja lembur panik. Mereka juga menyelamatkan ribuan karton kopi kemasan ke tempat aman.

"Api dengan cepat membakar dua bangunan gudang penyimpanan kopi. Banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan kardus membuat api makin membesar," terangnya.

Dia juga mengaku, banyaknya tumpukan kardus berisi kopi kemasan dan plastik di dalam gudang membuat kesulitan petugas dalam memadamkan api. "Dikarenakan bahan kardus menumpuk, kita gunakan proses pemadaman statis agar tidak merambat ke bangunan lain," kata dia.

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam proses pemadaman. Kemudian, penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cikupa masih melalukan pendalaman soal penyebab, korban dan kerugian atas peristiwa ini.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : Penyebab Kebakaran Gudang Kopi Kapal Api Masih Misteri. (Red)