JAGUARNEWS77.com // Subang, Jawa Barat - Bus pariwisata membawa anak-anak sekolah dari Tangerang, Banten mengalami kecelakaan terguling di Jalan Raya Bandung-Subang. Teoatnya di dekat Objek Wisata D'Castello Kecamatan Ciater, Minggu (4/6/2023), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus yang mengangkut 58 penumpang itu. Hanya saja, pengemudi dan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

"Korban luka ringan 2 orang. Sedangkan kendaraan Bus P.O PUTRA KJU dengan Nopol A-7573-ZN mengalami kerusakan,” kata Sumarni, Minggu (4/6/2023).

Dijelaskan, para korban telah dibawa ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak. Mereka mendapatkan pertolongan dan pengobatan.

Sementara itu, Sumarni mengungkapkan, kronologi kecelakaan bermula saat bus datang dari arah Bandung menuju Subang. Pada saat melaju di jalan menurun dan menikung ke kiri hingga keluar badan jalan.

Kemudian, menabrak pohon di bahu jalan sebelah kiri. Mengakibatkan kendaraan bus terguling ke kanan di badan jalan, arah Bandung menuju Subang.

Saat ini, lanjut Sumarni, pengemudi atau pengendara telah diamankan. Pihaknya melakukan penyelidikan penyebabnya.

"Korban mengalami luka ringan Halimatus Sadiyah (16) pelajar asal Serang. Lalu, Wafa Aisyah Halifa (15) pelajar asal Kecamatan Soka, Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : Bus Bawa Puluhan Siswa Tangerang Terguling di Subang. (Red)